Detak-Palembang.com PALEMBANG – Universitas Palembang (Unpal) bekerjasama dengan Federasi advokat republik Indonesia (Ferari) Sumatera Selatan mencetak sarjana hukum yang ahli hukum terbaik

Hal itu lantaran pihak Ferari Sumsel menjalin kerjasama dengan fakultas hukum (FH) Universitas Palembang (Unpal) saat gelaran acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan I tahun 2019 di aula Unpal Jumat,(18/10).

“Hari ini kita resmi melakukan MOu dengan FH Unpal.Tentunya kami akan melakukan beragam kegiatan untuk memberikan edukasi kepada adik-adik mahasiswa disini nantinya kedepan,”kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumsel Suwito Jumat,(18/10)

Dilanjutkannya harapan kedepan dengan adanya kerjasama itu pihaknya bisa mencetak ahli hukum yang bisa mengabdi secara baik di lingkungan masyarakat. Tentunya beragam kegiatan akan dilakukan seperti kuliah umum, dan pendidikan hukum baik praktek atau kajian lapangan.

Sementara itu Pembantu Rektor (PR) I Unpal Johansyah mengatakan sangat senang pihaknya mendapatkan perhatian tersebut. Dan pihaknya mendapatkan pendidikan secara khusus di bidang hukum dari tim pengacara yang dinilainya berkompeten dibidangnya.

“Kami sangat senang artinya Univetsitas Palembang sangat diperhatikan sekali,”ucapnya dengan mimik muka gembira

Sebelumnya Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ferari dr Yuris Teguh Samudera SH MH membuka acara dengan menuturkan kata sambutan mengaku bangga terhadap bentuk kerjasama DPD Ferari Sumsel dengan Unpal. Baginya itu merupakan bentuk moto Ferari sebagai organisasi profesi advokat yang dapat terlibat secara langsung dengan masyarakat khususnya di bidang pendidikan.

“Motto kita juga mencetak advokat syariah yang berakhlak,”ucapnya

Dalam acara terakhir Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ferari dr Yuris Teguh Samudera SH MH memberikan kuliah umum kepada anggota PKPA angkatan I tahun 2019.