Detak-Palembang.com PALEMBANG – Prestasi membanggakan datang dari kontingen bulutangkis Palembang yang berhasil menorehkan prestasi di ajang kejuaraan daerah (Kejurda ) kota tahun 2019.

Empat pebulutangkis asal Palembang yang di manageri Zul Ilman berhasil membawa empat medali emas dari lima nomor yang dipertandingkan di Gedung Olah Raga (GOR) Pusri Palembang 26- 28 Oktober ini.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, telah melihat tanda – tanda keberhasilan atlet bulutangkis Palembang dalam kejurda tersebut.

“Tanda tandanya sudah terlihat, dan nampak jelas sekali untuk menyabet medali emas,” kata Ratu Dewa yang juga sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Selasa (29/10/2019) usai menggelar selamatan di Hotel 101 Palembang.

Diajang Porprov nanti, Dewa memprediksi atlet dari tangkai Badminton ini, akan mampu keeluar sebagai juara umum, menyisihkan atlet badminton lainnya.

“Saya yakin kita akan keluar juara umum di Porprov 2019 di Kota Prabumulih nantinya dari tangkai cabang Badminton,” jelasnya.

Untuk pembinaan atlet berprestasi ini, Dewa akan menggelar turnamen badminton serupa yakni Badminton Palembang Cup dalam waktu dekat.

“Setelah kejurprov dan porwil selesai saya akan langsung menyelengarakan turnamen Badminton Palembang Cup,” ungkapnya.

Untuk diketahui, empat pebulutangkis yang menyumbang emas yang juga diperkuat oleh pemain klub PT Semen Baturaja ini, yakni, Hiza Fiora Mahardika di nomor tunggal Taruna Putri setelah di final mengalahkan Elena (OKU) 2-0 (21-19, 21-17).

Sementara juara ketiga bersamanya diraih Lutfiyah Syafira (Palembang) dan Okta Triyani Pramula (Palembang).

Lalu emas Palembang juga diraih di nomor tunggal dewasa putra dipersembahkan oleh Wahyu Triyansyah (pemain klub Bank SumselBabel) yang di babak final menundukkan Irfan Efendi (Palembang) 2-0 (21-12, 21-13).

Sedangkan juara ketiga bersamanya Satria Darma (Palembang) dan Willy Anggara (Palembang).

Kemudian medali emas ketiga Palembang diraih di nomor Ganda Taruna Putra dipersembakan Indra Fernanda Putra/Michael Ignatius Kristianto yang di final mengalahkan Atmam Syahri Rigali/Dicky Dwi Pangestu (Muratara) 2-1 (21-16, 20-22, 21-11).

Sedangkan juara ketiga bersamanya diraih M Andi Sepiansyah/M Ikrom Ompu Nawli (Palembang) dan A Pasca Al Hafiz/MAdrie Al Afuw (Palembang).

Medali emas Palembang yang keempat diraih di nomor Ganda Dewasa Putra yang dipersembahkan Satria Darma/Wahyu Triansyah di final mengalahkan Irfan Effendy/Satria Perdana Putra (Palembang) 2-0 (7-21, 21-13).
Sedangkan juara ketiga bersamanya diraih Alex Kurniawan/Willy Anggara (Palembang) dan Heru Saputra/M Defri Yan Purnama (Palembang).

Satu medali emas yang lepas dari genggaman kontingan PBSI Palembang adalah di nomor tunggal Taruna Putra yang direbut kontingan Muratara.