Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pastikan keamanan dan kebersihan jajanan yang ada di sekolahan, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) secara langsung sidak ke kantin  yang ada di beberapa sekolah, Kamis (10/10).

Tak ayal kunjungan mendadak Wakil Walikota Palembang membuat pihak sekolah dan penjual di kantin sekolah yang dikunjungi terkejut.

“Jika ada penjual makanan di kantin melakukan kecurangan yang akhirnya mengakibatkan para siswa sakit atau keracunan, maka dari pihak sekolah saya instruksikan  untuk menutup kantin tersebut. Hari ini ada dua sekolah yang saya kunjungi SMPN 9 dan Sekolah Dasar 160,” ungkap Finda.

Wakil Walikota bersyukur karena kunjungan mendadak tersebut tidak ditemukan zat berbahaya di kantin. Namun, Finda tetap menegaskan kepada Dinas Pendidikan untuk menegur pihak sekolah agar menjaga kebersihan lingkungan sekolah khususnya kantin.

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan di sekolah lain, agar kantin-kantin yang ada bisa diketahui kualitasnya jajanan, serta menindak penjual makanan yang nakal,” cetusnya.

Ditempat yang sama, Hardaningsih Kepala BPPOM Kota Palembang menyampaikan dari 6-8  yang diambil tidak ada yang mencurigakan. Walaupun demikian pihaknya akan terus melakukan pengawasan.

“Untuk hasil sampel yang sudah kita lakukan ini akan kita kumpulkan sebagai bahan bukti yang telah kita uji. Ada beberapa produk makanan yang dikemas dan sudah dilakukan uji coba BPPOM, tidak lagi kita lakukan uji coba,” tutupnya.