Detak-Palembang.com PALEMBANG – Fresh Market Bintaro menyerahterimakan puluhan ruko dan ratusan kios kepada para pemilik, hari Sabtu, 26 Oktober 2019. Demo masak dari Chef Aiko dan pengambilan hadiah lucky dip, juga menjadi mata acara yang dinanti para pembeli Fresh Market Bintaro.

Usai soft opening Fresh Market Bintaro, tanggal 12 Oktober 2019 lalu, animo warga Bintaro Jaya dan sekitarnya semakin tinggi. Setiap hari, terutama akhir pekan, lebih dari 2.000-an pengunjung yang berbelanja di pasar modern terbaru Bintaro Jaya ini. Dari pagi hingga siang hari, para pengunjung datang silih berganti.

Nana Rohmana, Manajer Serah Terima dan Komplain Fresh Market Bintaro menjelaskan, kebutuhan belanja sehari-hari memang sudah lengkap tersedia di Fresh Market Bintaro. Lapak kering dan basah telah menjajakan dagangannya. Mulai dari pedagang daging, ikan, ayam, sayuran, buah-buahan, bumbu dapur, telur, tahu-tempe, hingga kue dan jajanan pasar. Bahkan, di pasar modern ini, terdapat pedagang yang khusus menjual sayuran organik.

Kata Nana, Lapak yang menjadi favorit warga tentu saja para pedagang ikan segar yang berada di dalam area khusus berpendingin udara. Para warga tampak antusias dengan lapak ikan segar ini. Apalagi, sebagian ikan-ikan air laut dan air tawar diletakkan di dalam etalase akuarium.  

“Antusiasme warga untuk berbelanja juga tampak pada antrian untuk mendapatkan voucher belanja. Voucher tersebut dibagikan secara gratis kepada para pengunjung yang berbelanja dengan jumlah tertentu. Promo berlaku sebulan mulai 12 Oktober-12 November 2019,” ujar Nana, Sabtu (26/10/2019). 

Tingginya animo warga yang sudah meramaikan Fresh Market Bintaro diharapkan juga diikuti dengan para pedagang ruko dan kios. Usai serah terima, para pedagang dihimbau untuk segera membuka usaha, agar keberadaan pasar modern di Distrik Emerald ini semakin lengkap. Terutama bisnis kuliner, kafe, dan lain sebagainya.

Pada acara serah terima massal ruko dan kios, pengelola Fresh Market Bintaro mengadakan demo masak bersama Chef Aiko. Acara serah terima dimulai pukul 09.00 -17.00 dimana para pembeli Fresh Market Bintaro diberikan kesempatan untuk mengambil hadiah lucky dip.

Destinasi Baru untuk Belanja

Dijelaskan Nana, Fresh Market Bintaro merupakan pasar modern terbaru yang dibangun oleh pengembang Bintaro Jaya di atas lahan seluas 2,1 hektar. Berada di Distrik Emerald Bintaro dan memiliki akses langsung ke Boulevard Bintaro Jaya. Bahkan, dibuat jalan pintas yang menghubungkan Distrik Emerald dengan boulevard, untuk memperlancar arus kendaraan dari dan menuju lingkungan hunian.

Lokasi pasar modern yang berada di sisi jalan utama Boulevard Bintaro Jaya, membuat aksesibilitas menjadi mudah dijangkau dari berbagai arah. Apalagi, bersebelahan dengan dua distrik hunian, yaitu Emerald Bintaro dan Discovery Residences. Keberadaannya dapat menjadi pilihan utama berbelanja keperluan sehari-hari bagi para warga di kedua distrik hunian tersebut. 

Tampilan pasar modern ini memiliki desain bangunan kontemporer, fasad didominasi kaca, berpadu dengan konsep industrial, yang lebih fresh dan catchy. Kompleks pasar terdiri atas 78 ruko, 252 kios, dan 240 lapak, serta memiliki ATM Center dan area parkir yang cukup luas di sekeliling pasar. 

Di dalam area lapak, tersedia berbagai macam kebutuhan belanja sehari-hari. Mulai dari daging, ikan, ayam, sayuran, buah, bumbu dapur, telor, tahu-tempe, hingga lapak khusus menjual sayuran organik. Lapak kering sendiri terdiri atas 169 unit dan lapak basah 71 unit.

Menariknya, Fresh Market Bintaro menempatkan lapak khusus ikan segar di dalam area berpendingin udara. Sebanyak 53 lapak khusus ikan menyediakan aneka ikan air laut, air tawar, dan olahan. Fresh Market Bintaro ingin menjadi sentra penjualan ikan segar, sesuai dengan tagline-nya, ‘Segar Setiap Hari’.