Jasad korban saat ditemukan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Setelah dilaporkan menghilang dan menjadi korban penculikan selama 17 hari, Aprianita (50) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian PU Balai Besar Jalan dan Jembatan wilayah V Satker Metropolis Palembang, ditemukan tewas mengenaskan dengan tubuh dicor, Jumat (25/10).

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula pada (9/10/) pihak keluarga korban membuat laporan jika Aprianita telah menjadi korban penculikan.

Setelah mendapatkan laporan itu, petugas lalu melakukan penyelidikan dengan memeriksa beberapa saksi.

Namun, setelah mendapatkan petunjuk, petugas melakukan penggalian di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kandang, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang.

Jenazah Aprianita pun akhirnya ditemukan di TPU tersebut dengan kondisi dicor disamping makam. Usai penemuan tersebut, jenazah korban dibawa ke rumah sakit bhayangkara untuk dilakukan visum.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumsel AKBP Yudhi Suwaryadi membenarkan kejadian tersebut.

“Kami mendapatkan laporan jika korban diculik. Hari ini baru kita temukan,”kata Yudhi.

Jenazah Aprianita pun ditemukan saat menggali dikedalaman 50 cm dari atas makam. Petugas sempat kesulitan untuk mencari keberadaan korban.

“Kondisinya korban dicor oleh pelaku untuk menghilangkan jejak. Korban itu dikuburkan di kawasan TPU,”ujarnya.
Pelaku Pembunuhan PNS yang Dicor Adalah Honorer Kementerian PU