Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Walikota Palembang, Harnojoyo menghadiri sidang paripurna DPRD Kota Palembang dengan agenda Pengucapan sumpah janji pimpinan definitif DPRD Kota Palembang Masa Bakti 2019 – 2024 di Gedung DPRD Kota Palembang, Selasa (08/10).

Unsur pimpinan DPRD Kota Palembang, Ketua Zainal Abidin dari Partai Demokrat, Sri Wahyuni    Wakil Ketua dari Partai Gerindra, M Ali Sya’ban Wakil Ketua dari PDIP, Azhari Haris Wakil Ketua dari PAN

Harnojoyo berharap dengan diucapkan sumpah dan janji maka secara hukum sudah terbentuk pimpinan DPRD dan kedepan dapat berkoordinasi dan komunikasi semakin baik.

“Pemerintah Kota Palembang dan DPRD Kota Palembang sejatinya mempunyai visi yang sama, yakni sejahterakan masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat, pemerintah membuat program. Agar program berjalan Harnojoyo mengajak DPRD Kota Palembang untuk bersinergi. 

“Sinergi DPRD dengan Pemerintah Kota Palembang, sampai saat ini sudah menghasilkan 61 Perda. Pemkot dan DPRD merupakan fasilitator untuk menjembatani keinginan masyarakat,” katanya.

Sekali lagi Harnojoyo mengajak DPRD Kota Palembang untuk bekerjasama dengan harapan terjalin semakin baik dan berkualitas, karena kedepan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Di kesempatan yang sama, Zainal Abidin Ketua DPRD Kota Palembang mengajak anggota DPR untuk mengemban tugas secara optimal. Ia juga akan bekerjasama dengan pemerintah provinsi maupun kota.

“Sebagai anggota DPRD kita bukan apa-apa tanpa dukungan pemerintah daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), terutama dukungan dari keluarga,” cetusnya.

Ia menambahkan bahwa, amanah adalah ujian yang harus dipertanggung jawabkan. Ia mengajak anggota dewan untuk masyarakat dengan slogan “Kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi”.