#Apresiasi Atas Diterimanya Anugerah Paritrana dari BPJS Keternagakerjaan

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali diganjar penghargaan   Jaminan Sosial Ketenagakerjaan berupa Anugerah Paritrana Tahun 2019   dari BPJS Ketenagakerjaan yang baru ini telah diserahkan ke Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumsel di Jakarta.

Atas prestasi didapatnya Anugerah Paritrana tersebut Provinsi Sumsel dihadiahi mobil Kinjang Inova  tife 2.0V yang diserahkan secara simbolis  oleh Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Arief Budiarto kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru bertempat di ruang tamu gubernur, Senin (14/10).

Dikesempatan ini Gubernur H. Herman Deru didampingi Kepala Disnaker Sumsel Drs. H. Koimudin  mengharapkan  kepesertaan tenaga kerja di Sumsel di BPJS Ketenagakerjaan terus ditingkatkan. Pemerintah daerah dan perusahaan di Sumsel dimintanya untuk lebih termotivasi memberikan perlindungan kepada seluruh pekerjanya.

“Kami ucapkan terimakasih  atas komitmen BPJS Ketenagaakerjaan di Sumsel yang telah memberikan perhatian dan perlindungan bagi pekerja. Reward berupa mobil kijang inova yang telah kita terima ini kita jadikan bukti bahwa kita telah berbuat dengan baik dan mobil ini saya harapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin,” tegas Herman Deru.

Sementara itu Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel, Arief Budiarto yang saat itu didampingi Asisten adeputi Wilayah Bidang Pelayanan, Utami Ningsih dan Panata Senior Kepesertaan Wilayah, Yose Rizal  mengungkapkan,  Anugerah Paritrana merupakan  salah satu apresiasi yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk pemerintah daerah dan perusahaan di Indonesia yang mendukung penuh implentasi dan tertib administrasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Anugerah Paritrana itu merupakan inisiasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan sejak 2017 lalu,” tambahnya.

“Semoga Anugerah Paritrana ini menjadi pemicu semangat yang dapat memotivasi semua pihak, agar perlindungan menyeluruh bagi seluruh pekerja di Indonesia dapat segera terwujud”, tandasnya.

Dikatakan Arief BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumatera Bagian Selatan telah menggandeng delapan perbankan yang beroperasi di wilayah tersebut untuk meningkatkan pelayanan bagi tenaga kerja yang menjadi peserta BPJS melalui kanal layanan yang dikemas dalam kerjasama service point office (SPO).

“SPO adalah kolaborasi kami dengan perbankan untuk memberikan layanan informasi, pendaftaran kepesertaan dan layanan klaim JHT [jaminan hari tua] yang bisa didapat peserta di outlet bank yang bekerjasama dengan kami,” jelasnya sembari menyebut  ada delapan bank yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan di wilayah itu, meliputi Bank Mandiri, BNI, BRI dan bank pembangunan daerah (BPD), yakni Bank Sumsel Babel, Bank Jambi, Bank Lampung dan Bank Bengkulu.