Detak-Palembang.com PALEMBANG – Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono bersama Wakapolda Sumsel melaksanakan patroli Karhutla dengan menginap langsung di pos-pos Karhutla yang berada di Desa Cengal.

Pada Selasa (29/10/2019) sekitar pukul. 04.00 Wib, waktu Subuh, pos tempat tinggal Danrem Gapo dan Wakapolda Sumsel beserta rombongan yang berada di Desa Talang Rimba dan Ulak Kedondong, Cengal diguyur oleh hujan yang cukup deras dan membasahi lokasi lahan yang terbakar kemarin.

Menjelang matahari terbit, rombongan patroli karhutla Danrem 044/ Gapo, Wakapolda Sumsel, Kepala BPBD, Karoops Polda dan rombongan melanjutkan patroli ke daerah Tulung Selapan dengan menggunakan Speed Boat menyusuri Sungai Cengal dengan lama perjalanan kurang lebih 1,5 jam dan kemudian dilanjutkan dengan perjalan darat selama 2 jam barulah tiba di Tulung Selapan.

Setibanya di Tulung Selapan rombongan Danrem dan Wakapolda menyempatkan mengunjungi dan menyambai pos-pos anggota karhutla yang ada di daerah tersebut.

Dalam kunjungannya tersebut, Danrem dan Wakapolda memberikan bingkisan kepada anggota gabungan Satgas Karhutla yang ada di Tulung Selapan sebagai upaya untuk meningkatkan moril anggota yang sudah lama bertugas di sana.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Sonny menyampaikan kepada anggota satgas gabungan Karhutla, agar tetap menjaga keamanan materil, personil dan kesehatan perorangan serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas untuk memadamkan api.