Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pada 13 Oktober mendatang, Kota Palembang akan menjadi tuan rumah gelaran ke-12 Piala Gubernur U-20. Sebagai ibukota provinsi, gelaran ke-12 ini diharapkan akan lebih ramai diikuti.

Hal ini diutarakan Panitia Pelaksana Piala Gubernur U-20 Hendri Zainuddin saat audiensi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo, Senin (7/10), di Rumah Dinas Walikota. 

“Piala Gubernur U-20 Akan dibuka di Stadion Bumi Sriwijaya tanggal 13 Oktober. Kami berharap Walikota Palembang H Harnojoyo berkenan hadir membuka acara yang dihadiri Gubernur Sumsel ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Hendri memberikan saran untuk menambah PAD Kota Palembang melalui pengelolaan Stadion Kamboja. Menurutnya, Stadion Kamboja memiliki potensi yang baik untuk menambah PAD. 

“Bila dikelol dengan baik Stadion Kamboja berpotensi menambah PAD. Bila tidak sanggup bisa dikelola melalui pihak ketiga,” ujarnya.

Menanggapi hak ini Walikota Palembang H Harnojoyo berharap gelaran Piala Gubernur di Palembang lebih ramai dibanding gelaran di daerah lain. Oleh karena itu dirinya menginstruksikan OPD terkait untuk mensosialisasikannya secara luas.

Diakainya, Palembang memiliki dua stadion yaitu Lapangan Hatta dan Stadion Kamboja. Kedua aset itu menurutnya harus dimanfaatkan maksimal untuk kemajuan olahraga di Palembang khususnya sepakbola. 

“Dua aset itu sangat sayang bila tidak dioptimalkan. Bila tidak sanggup mengelolannya bisa digunakan untuk keperluan lain, ujarnya.