Detak-Palembang.com PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, pengurus Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kota Palembang yang diketuai oleh Ratu Dewa hadir memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang, Minggu (20/10).

Beberapa bantuan diserahkan, diataranya Sembako, serta uang tunai. 

“Hari ini kami pengurus ISNU hadir ditengah-tengah para korban kebakaran, sebagai bentuk kepedulian ISNU kota Palembang, semoga bantuan dari kami bisa sedikit meringankan beban para korban,” kata Ratu Dewa. 

Ratu Dewa mengatakan kepedihan yang dirasakan oleh para korban musibah kebakaran juga turut dirinya rasakan. 

“Bapak ibu tidak sendirian, kepedihan dan kesedihan yang bapak ibu rasakan juga turut kami rasakan, yakinlah, Allah akan menyiapkan hikmah terbaik bagi bapak ibu sekalian” Ujarnya. 

Ratu Dewa yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Palembang menegaskan, mulai dari kejadian musibah kebakaran sampai saat ini pihaknya terus melakukan upaya terbaik melayani para korban. 

“Sejak kami terima informasi saat api mulai membesar waktu itu, saya yang juga sebagai Sekda Kota Palembang langsung melakukan komunikasi intensif kepada dinas terkait, dan juga pihak kepolisian, TNI, dan instansi lainnya, setiap jam kami memantau perkembangan, sampai hari ini kami terus bersinergi mendirikan posko, dapur umum, menyedihkan pelayanan air beraih, serta pelayanan kesehatan” ujarnya. 

Sementara itu Zaleha (36), salah satu korban kebakaran dari RT 06 mengaku sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pengurus ISNU.

“Terimakasih pak Ratu Dewa beserta pengurus yang lain ayas bantuan ini, sangat membantu kami, dan kepada semua donatur yamg selama ini telah membantu kami,” pungkas, Zaleha.