Detak-Palembang.com PERANCIS – Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjuarai nomor ganda putra, sedangkan duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti naik ke podium kampiun ganda campuran French Open 2019.

Gelar juara didapat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mengalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), 21-18, 21-16 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Minggu (27/10/2019) dalam tempo 35 menit.

Tiga negara Asia mencatat sukses besar pada lanjutan turnamen BWF World Tour Seri Eropa, French Open 2019, yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, 22-27 Oktober.

Selain Korea Selatan yang menguasai sektor putri dan meraih dua gelar juara, Indonesia juga membukukan hasil serupa. Sementara itu, wajah China diselamatkan oleh Chen Long yang berhasil mempertahankan gelar juara tunggal putranya.

Rangkaian laga final French Open 2019 dibuka dengan pertandingan antara dua pemain non-unggulan pada nomor tunggal putri, An Se-young (Korea Selatan) dan Carolina Marin (Spanyol).

Meski sama-sama tidak diunggulkan, di atas kertas, Marin lebih dijagokan menang ketimbang An.

Kemenangan ini juga membuat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo semakin kokoh dalam rekor pertemuan dengan Rankireddy/Shetty menjadi 7-0.

Sebelumnya, Indonesia mendapatkan titel pertama dari pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Bedanya, skuad Merah Putih membawa pulang titel kampiun ganda putra dan ganda campuran.

Hebatnya, para pemenang dari Indonesia ini merupakan jawara turnamen pekan sebelumnya, Denmark Open 2019.