Detak-Palembang.com PALEMBANG –  Di sela agendanya yang padat, Gubernur Sumsel H. Herman Deru masih sempat menghadiri syukuran HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-74 Tahun 2019 yang diketuai Oleh Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Minggu (29/9).

Di usia PMI yang sudah menginjak 74 tahun HD berharap  insan PMI semakin bijak, cepat, tanggap, dan menjadi jembatan emas menjalin keutuhan kemanusiaan antar sesama baik remaja, pemuda, mahasiswa dan masyarakat luas. 

Dalam harapannya Herman Deru mengajak seluruh anggota PMI agar semakin maju sesuai dengan pelayanan yang semakin cantik.

“Saya mengajak PMI agar bekerja semakin ikhlas dan semakin maju sesuai dengan pelayanan yang baik dan semakin cantik dari segi apapun,” harapnya.

Tak hanya Herman Deru Ketua PMI Sumsel juga menyampaikan penghargaan serta harapan untuk seluruh pengurus PMI yang bekerja untuk masyarakat.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan dan harapan agar kita semua pengurus, staff, dan relawan PMI bekerja untuk masyarakat, dengan hati yang ikhlas sesuai dengan 7 prinsip Palang Merah, dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Internasional” ujarnya.

Adapun tema yang diambil pada HUT PMI yang ke 74 ini adalah “Kita Tangguh Indonesia Tangguh yang berarti tangguh dalam pelayanan dan tangguh dalam kapasitas”

Turut hadir pula Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sumsel H. Mukti Sulaiman, Ketua Dewan Kehormatan PMI Sumsel H. Aspan Fikri Sanaf, serta Ketua PMI Kota Prabumulih Hj. Suryati Ngesti.