#Lepas Ribuan peserta Joy Run Walk Shop (JWRS)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Mengawali kegiatan di penghujung pekan, mengenakan setelan  busana casual t-shirt hitam, celana jeans biru, sepatu kets putih dan topi hitam,  Gubernur Sumsel Herman Deru melepas ribuan peserta Joy Run Walk Shop (JRWS) di halaman parkir Transmart Carrefour Palembang City Center, Minggu (27/10) pagi. 

HD mengaku antusias dan mendukung berbagai kegiatan olahraga yang diselenggarakan tidak saja oleh masyarakat namun juga perusahaan, baik itu lari marathon, sepeda santai, dan jalan santai. “Saya berharap ke depan lebih banyak lagi perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan olahraga bagi masyarakat. Ini baik sekali, sebagai sarana memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”, ucapnya.

Salah satunya seperti yang diadakan oleh Transmart Carrefour Palembang City Center kali ini.  Apa pun bentuk kegiatan olahraganya pemprov selalu mendukung. “Kepada penyelenggara saya apresiasi,  terlebih dengan melibatkan masyarakat. Ini bisa menghidupkan suasana kota melalui kegiatan olahraga yang digemari masyarakat”, kata HD dengan wajah ceria.

Adapun JWRS terbagi menjadi dua kategori yaitu JWRS 5K dan JWRS 10K, dengan masing-masing start dan finish di Transmart Carrefour Palembang City Center.

Perwakilan dari PT Trans Retail, Toni Afrizal mengatakan kegiatan JWRS ini mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Terbukti dengan banyaknya peserta yang turut berpartisipasi. “Animo masyarakat benar-benar di luar dugaan. Ada 1200 orang peserta untuk lari marathon menempuh jarak 5 Kilometer, dan 700 orang ikut serta pada kategori 10 Kilometer”, ujarnya.

Ditambahkan Toni, untuk kategori 5K rute yang dilalui adalah Jalan Radial – Jalan Kapt A Rivai – Jalan Pom IX – Jalan Angkatan 45 – Jalan Kapt A Rivai – Jalan Radial. Sedangkan untuk jarak 10K rute yang dilewati adalah Jalan Radial – Jalan Kapt A Rivai – Jalan Pom IX – Jalan Pemuda – Jalan Angkatan 45 – Jalan Demang Lebar Daun – Jalan Angkatan 45 – Jalan Kapt A Rivai – Jalan Radial.

Para peserta JWRS mendapatkan medali finisher, gratis makanan dan minuman ringan, door prize, juga berbagai fasilitas lainnya.