Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ribuan masyarakat Kota Palembang memadati halaman kantor Gubernur  Sumsel untuk mengikuti jalan sehat spektakuler dalam rangka HUT ke-21 Palembang Pos (Palpos), Minggu (27/10). Kemeriahan jalan sehat itu dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Istri Febrita Lustia Herman Deru bersama Duta Anti Narkoba Milenial Sumsel Ratu Tenny Leriva.

Sejak pagi ribuan masyarakat tampak antusias mengikuti jalan sehat. Tak sedikit yang sudah datang sejak pagi hari. Kemeriahan ini juga diisi dengan berbagai doorprize seperti sepeda motor, kulkas, dan hadiah menarik lainnya.

Herman Deru mengatakan bahwa jalan sehat ini adalah kegiatan yang sangat baik dan juga positif dilakukan karena selain menyehatkan badan juga bisa mempererat silatuhrahmi.

“Tadi kita jalan bersama sama tanpa melihat status kita, karena kita menjadi satu dalam jalan sehat di HUT Palpos. Saya yakin kita hadir disini bukan untuk sekedar mencari hadiah tetapi kita gemar berolaharaga,” terangnya.

Gubernur sangat mengapresiasi kepada Palpos dan juga masyarakat yang mengikuti jalan sehat ini. 

“Saya sangat mengapresiasi Palpos karena diadakannya jalan sehat ini membuat orang-orang menjadi bahagia karna kunci kebahagiaan adalah olahraga, dan juga dapat menjalin silaturahmi,” tambahnya 

Dia berharap kepada seluruh Instansi begitu juga media masa baik cetak maupun elektronik untuk selalu dapat mengadakan acara seperti ini. “Olaharaga seperti jalan sehat ini menjadi kebutuhan bukan hanya untuk merayakan sesuatu,” tutupnya Herman Deru seraya mengucapkan selamat HUT Palpos, Semoga lebih maju dan sukses lagi.

“Kalo ini berkolaborasi, kita memiliki biaya hidup sehat itu lebih murah, akan saya anjurkan semua media bekerja sama dengan badan usaha serta pemerintah/TNI Polri untuk menajak masyarakat karnq untuk kita untuk kembali cerita lagi harus ada yg memulai,” ujarnya.