Detak-Palembang.com JAKARTA – Masyarakat kini dituntut bekerja lebih produktif, termasuk generasi milenial yang saat ini mulai bekerja dan berkarya. Hidup dalam era di mana teknologi terus berkembang dan mobilitas semakin meningkat, batasan antara waktu bekerja dan bersantai pun semakin tercampur. Menyelesaikan tugas di mana saja dan kapan saja telah menjadi kebutuhan bagi masyarakat modern. Aria Rajasa, Founder Tees.co.id & Officebee.co merupakan seorang creativepreneur yang setiap harinya beraktivitas mulai dari pagi sambal berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya, sehingga membutuhkan gadget yang mampu mengakomodasi kebutuhan pekerjaan sekaligus ringan agar mudah dibawa. Oleh karena, itu Samsung Galaxy Tab S6 yang baru saja diluncurkan seketika menjadi partner yang tepat bagi Aria.

“Ada berbagai fitur Galaxy Tab S6 yang sangat berguna untuk keseharian saya. Saya bekerja di bidang startup jadi lebih sering menghabiskan waktu di jalan daripada di kantor. Di sela-sela meeting saya biasanya bekerja di coffee shop terdekat, dan fitur S Pen serta Samsung DeX benar-benar sangat membantu. Saya bisa dengan mudah mengerjakan presentasi, serta memeriksa dan memberikan catatan pada dokumen yang dikirimkan staff saya,” ungkap Aria.

Selain itu menurut Aria, ada alasan mengapa walaupun sudah ada perangkat seperti laptop, masih banyak yang menggunakan buku catatan dan pensil, yaitu bahwa berpikir secara visual itu lebih nyaman untuk dirinya. Oleh karena itu fitur S Pen dan Samsung DeX menjadi andalan di mana ia masih dapat menikmati kemudahan sebuah tablet dengan tampilan layar seperti PC, namun tetap dapat menuangkan ide dan menyalurkan kreativitasnya secara visual.

“Galaxy Tab S6 yang sangat ringan, kurang dari setengah kilo, juga sangat memudahkan ketika sedang bepergian. Seperti saat di pesawat, saya lebih nyaman bekerja dengan tablet karena cocok dengan ruang gerak yang terbatas. Ukurannya sangat pas dengan meja di pesawat, berbeda dengan gadget seperti laptop yang sulit digunakan pada situasi yang sama,” tambah Aria.

Tidak hanya untuk menunjang produktivitas sehari-hari, Aria juga menggunakan Galaxy Tab S6 ketika waktu senggang. Layar sAMOLED dan Quad Speaker by AKG dengan Dolby Atmos membuat pengalamannya menonton film maupun serial tv di tablet semakin maksimal. 

Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia menambahkan, “Kemampuan Galaxy Tab S6 yang mampu mengoptimalkan produktivitas juga didukung dengan berbagai fitur yang tentunya terbaik di kelasnya. Qualcomm Snapdragon 855 7nm membuat pengalaman multitaskingmenjadi sangat mulus dan tetap hemat baterai. Jadi baterai berkapasitas 7.040mAh yang dimiliki pun kuat bertahan hingga 15 jam pemutaran video, memberikan kekuatan untuk dapat mengakses konten-konten favorit. Dengan kapasitas penyimpanan 6GB RAM dan 128GB internal memori, ditambah slot untuk external memori hingga 1TB, pengguna bebas menyimpan berapapun banyaknya konten.”

Galaxy Tab S6 telah tersedia dalam pilihan warna Cloud Blue, Rose Blush, dan Mountain Gray pada harga retail yang disarankan Rp 11.999.000. Samsung memberikan penawaran khusus hingga 31 Oktober 2019 berupa ekstra cashback Rp 600.000 saat membeli Tab S6 bersama dengan Bookcover Keyboard seharga Rp 2.199.000. Khusus pelanggan XL Prioritas dapat memperoleh Galaxy Tab S6 dengan harga 3 jutaan melalui paket bundling XL Prioritas Shopping Points.