Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah kota Palembang melalui Badan Amal Zakat (Baznas) kembali melakukan kegiatan sosial dengan melakukan perbaikan rumah yang kurang layak huni. Kali ini saudara kita yang kesehariannya bekerja sebagai mabot masjid mendapatkan kesempatan rumahnya untuk diperbaiki melalui program bedah rumah.

Dengan kesempatan yang ia dapatkan, fakhrurizal (60) sangat bahagia sekali ketika rumahnya menjadi perhatian Pemkot untuk diperbaiki. Bayangkan dengan kondisi yang kurang memungkinkan untuk ditempati ini, keluarga Fahrud selalu bersabar dan mensyukuri nikmat yang di berikan Allah swt.

Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat memberikan kunci rumah secara simbolis kepada keluarga Fahrud beserta istri yang mendampingi. Menurutnya, apa yang telah dilakukan Pemkot Palembang adalah bagian dari program Pemerintah dalam membantu masyarakat yang tempat tinggalnya benar-benar memprihatinkan sudah wajib sekali di bantu. 

“Saya melihat keluarga ini sangat sabar sekali dimana pekerjaan kesehariannya sebagai marbot masjid adalah tugas yang mulia dengan membersihkan rumah allah.

Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Pemkot membawa manfaat yang sangat besar bagi keluarga bapak Fahrud dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan rumah yang sudah diperbaiki,” jelasnya selasa (29/10) saat meresmikan rumah Bapak Fahrud kecamatan IB 1.

Sementara itu ketua Baznas kota Palembang Saim Marhadan menambahkan bahwa saudara kita yang keseharianya bekerja sebagai marbot alhamdulilah rumahnya sudah kita lakukan perbaikan sehingga sudah layak untuk dihuni. “Ya, tentunya dalam program ini kita betul-betul teliti dalam melakukan pendataan rumah yang akan dibedah seperti halnya rumah tidak boleh sewa dan benar-benar milik sendiri lengkap dengan surat menyuratnya,” katanya.

Ia juga menambahka jika proses perbaikan rumah tersebut lamanya1 bulan dan saat ini sudah dihuni keluarga mereka.