Organisasi kampus UKM Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Palembang

Detak-Palembang.com PALEMBANG Organisasi kampus Unit Kesenian Mahasiswa (UKM) Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) menjadi organisasi kampus cukup di andalkan sebagai sarana promosi.

UMP menjadi kampus yang cukup diuntungkan dengan adanya organisasi tersebut. Lantaran remaja remaja memiliki kreativitas inilah yang kerap menggelar event besar untuk generasi muda di Kota Palembang.

“Setiap tahun kita selalu bikin event besar yang kita kombinasikan dari berbagai seni. Seperti festival musik, vokal, tari, lukis, photographer dan seni lainnya,”kata Ketua Umum UKM Seni dan Budaya Dede Anugerah Fatahillah Rabu,(4/9)

Dua event besar yang dilakukan UKM Seni dan Budaya tahun 2018 dan 2019 yang kerap menghebohkan Kota Palembang

Dilanjutkannya itu tentunya mengaet seluruh sekolah SMA se Sumatera Selatan yang ikut serta. Bahkan ada dari Lampung Jambi serta Bangka Belitung yang ikut datang sebagai peserta atau hanya untuk menonton event.

“Dari sanalah menarik minat pelajar untuk tertarik kuliah di UMP,”ucapnya singkat

Selain itu Dede nama panggilan mahasiswa Fakultas Ekonomi UMP ini, mengatakan sebagai remaja organisasinya sengaja konsisten memberikan panggung kepada generasi muda di Kota Palembang.

Katanya lagi adik adik SMA ataupun para musisi serta band indie di Palembang tidak memiliki tempat untuk mengasah kemampuannya. Makanya UKM Seni dan Budaya setiap tahun selalu mengelar event seni dalam frekuesi besar.

“Setiap tahun kita biasa mengadakannya itu di halaman kantor DPRD depan Palembang Icon. Tidak hanya festival musik semua bidang seni kita perlombakan. Tentunya juga dikemas dengan sangat entertainer,”ucapnya.

Ada tujuh devisi kesenian yang ada di UKM Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah

* Selalu Latihan dan Juga Mengisi Kegiatan Kampus

Saat Detak-Palembang.com mengunjungi sekertariat UKM Seni dan Budaya di Jalan Talang Banten kampus B UMP terlihat aktifitas aktifitas mahasiswa dan mahasiswi tengah latihan beragam kegiatan seni.

Para mahasiswi ada yang menari dan ada yang latihan paduan suara. Dede menyebutkan itu untuk mengisi Wisuda kampus UMP.

Lalu tidak hanya dibidang seni mahasiswa dan mahasiswi ini juga belajar menjalankan aktifitas roda organisasi yang disebutnya sebagai bekal berguna saat tamat kuliah.

“Kalau masuk organisasi kami juga belajar bagaimana sistem bekerja dan menyelesaikan masalah. Artinya itu adalah bekal berharga ketika tamat kuliah agar bisa bekerja nanti,”pungkasnya. (molem)