Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Pengurus KONI Kota Palembang bersilaturahmi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Kamis (19/09). Silaturahmi terkait persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Kota Prabumulih pada bulan September 2019.

Harnojoyo meminta KONI untuk mempersiapkan strategi yang baik agar Kota Palembang menjadi juara umum pada Porprov tersebut. Dirinya akan mensupport KONI agar target juara umum dapat dicapai.

“Kita sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara umum, Sebagai motivasi Pemerintah Kota Palembang akan memberikan bonus bagi atlet yang memperoleh medali,” ungkapnya.

Harnojoyo juga membicarakan bagaimana OPD dapat menjadi pembina dari cabang olahraga. Ia berpendapat olahraga menjadi milik bersama, membawa nama baik Kota Palembang maka peran memajukan dan membina olahraga tidak hanya pemerintah.

“Menjadi tanggung jawab semua untuk memajukan olahraga, baik pemerintah, pengusaha juga masyarakat. Kita secara bersama sama membina agar olahraga di kota Palembang menjadi maju dan berprestasi,” ajak Harnojoyo.

Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Kota Palembang, Suparman Roman mengatakan silaturahmi yang dilakukan dalam rangka koordinasi dan sinkronisasi, agar terdapat satu visi menuju prestasi di Porprov Sumsel.

“Kami mendapat dukungan penuh baik itu strategi, kebijakan serta program yang dijalankan KONI Palembang terkait Porprov di Prabumulih. Walikota meminta kepada kami agar membawa kembali juara umum ke Kota Palembang,” ujarnya.

Selain meminta agar kembali juara umum, Suparman Roman juga mengatakan bahwa Harnojoyo meminta selisih medali lebih diperbanyak dari kompetitor yakni Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Dari pantauan dan informasi yang kami kumpulkan kompetitor terkuat dan serius adalah Muba, tanpa mengecilkan geliat ataupun peningkatan prestasi kabupaten lainnya. Kita sudah membentuk squad agar atlet tidak mudah diiming-imingi pindah dari kota Palembang. Sebagai motivasi Walikota mengalokasikan bonus sebesar Rp 5 miliar,” jelasnya.

KONI Kota Palembang kata Suparman Roman menargetkan 100 medali emas, dari semua cabang olahraga. Menurutnya semua cabor menjadi unggulan karena pada Porprov  sebelumnya hampir semua Cabor mendapat medali.