Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli yang terpilih menjadi ketua KPK, saat memasak menu nasi goreng ala Kapolda, di nasi goreng Bang Ria terletak di Jalan Veteran, Senin (16/9),

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kapolda Sumsel Filri Bahuri sudah pulang ke Palembang malam ini. Namun setelah terpilih menjabat sebagai ketua KPK beliau malah menjadi koki nah lo?

Ternyata hal itu dilakukan orang nomor satu dikepolisian Sumsel ini, demi memanjakan para jajaran dan stafnya di kepolisian. Lantaran Firli akan berpisah dan melepas jabatannya sebagai Kapolda Sumsel dan berkantor di Ibu Kota sebagai Ketua KPK pada Desember 2019 mendatang.

Pada malam ini Senin,(16/9) di Jalan Veteran berlokasi di nasi goreng bang Rio ia memasak menu nasi goreng ala Kapolda. Terlihat jelas kesederhanaan yang luar biasa ada pada figur Ketua KPK terpilih ini.

Demi memasak nasi goreng untuk jajaran dan stafnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri rela jadi koki

Ia tidak segan segan mengunakan topi dan pakaian koki berwana putih-putih, Kapolda Sumsel Ciamik dalam memainkan sotil dan meracik bubuk nasi goreng yang akan disajikannya. Dalam hitungan 18 menit nasi goreng ala Kapolda Sumsel pun siap disajikan dan santap oleh Jajaran dan Stafnya.

“Malam ini saya khususkan buat nasi goreng khusus jajaran dan staf saya. Siapa yang mau saya bikini lagi,” ungkap Kapolda Sumsel kepada para stafnya sembari tersenyum sumringah.

Firly pun mengaku, kebersaman ini pun selalu dilakukannya, baik dengan jajaran anggotanya maupun dengan staf. Tak ketinggalan ia pun sering bercengkram dengan masyarakat Palembang,” harus selalu berbagi dengan siapa pun. Ini hal utama yang saya sering lakukan sepanjang perjalanan saya,”ujarnya.

Sedangkan, ditempat yang sama Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi jajaranya, mengakui masakan nasi goreng Kapolda Sumsel, memang mempunyai rasa beda.

“Tastenya terasa lain dengan nasi goreng yang banyak dijual. Ini nasi goreng Ala Kapolda Sumsel, Pokoknya Enak banget,”ucapnya

Sementara itu Mabes Polri memastikan, Irjen (Pol) Firli Bahuri akan tetap menjabat sebagai Kepala Polda Sumatera Selatan meskipun Komisi III DPR RI sudah memilihnya sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

Firli baru akan melepaskan jabatannya sebagai Kapolda Sumsel apabila ia sudah dilantik sebagai Ketua KPK pada Desember 2019 mendatang.

Diberitakan sebelumnya, saat pengambilan suara seluruh anggota Komisi III DPR RI, Jumat (13/9) dini hari, Firli beserta empat capim lainnya terpilih sebagai komisioner KPK periode 2019-2023.

Keempat capim lain yang dipilih, yakni Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Alexander Marwata. Setelah itu, seluruh fraksi di Komisi III juga sepakat memilih Irjen (Pol) Firli sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.