Detak-Palembang.com PALEMBANG – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-74 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang, Kodam II/Swj akan menggelar berbagai macam kegiatan diantaranya, Karya Bhakti, Bhakti Sosial, pertandingan dan lomba olahraga, gowes, ziarah, syukuran dan pameran Alutsista.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan., Kamis (12/9/2019) menjelaskan bahwa, dalam rangka menyambut HUT Ke-74 kali ini, Kodam II/Swj akan menggelar berbagai kegiatan, baik pertandingan maupun lomba olahraga. Mengawali kegiatan tersebut, pada hari ini telah dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Palembang.

“Kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan bersama Dinas Kebersihan dan para Pelajar SMAN 19 Palembang. Rencananya untuk esok hari, kita juga akan melakukan Karya Bhakti di Pondok Pesantren Cendikia Aulia, Palembang”, terang Kapendam.

Selain itu, sambung Kapendam, Kodam II/Swj juga akan menyelenggarakan berbagai pertandingan dan dan lomba, mulai tanggal 17 s.d 26 September 2019. Kemudian pada tanggal 25 September 2019 kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Selanjutnya, pada tanggal 4 Oktober 2019, kita juga akan melaksanakan Ziarah Rombongan, dilanjutkan dengan acara Syukuran yang merupakan puncak acaranya yang rencananya akan dilaksanakan Jasdam II/Swj pada tanggal 5 Oktober 2019.

“Sedangkan untuk Pameran Alutsista kita laksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 5 Oktober bersamaan dengan puncak peringatan HUT Ke-74 TNI,” ungkap Kolonel Djohan.

Dia juga menyampaikan bahwa, kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan selain memupuk rasa kecintaan dan kebersamaan antar warga Kodam II/Swj, juga sebagai implementasi sekaligus menjadi komitmen untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan nyata yang langsung menyentuh masyarakat dalam rangka mewujudkan terciptanya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Adapun Tema HUT Ke-74 TNI tahun 2019 yang diusung kali ini adalah,”TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, kata Djohan.