Reyn Gumay Bintang Radio Sumsel 2019

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Virtous Reinaldie Gumay akan menjadi wakil Sumatera Selatan dalam ajang tarik suara (vokal solo) ke pentas nasional.

Hal itu dikarenakan sebagai Juara 1 ajang Bintang Radio Sumsel 2019 yang akan di lanjutkan pada event tingkat nasional bulan Oktober nanti.

“Iya saya akan kembali berlomba untuk ketingkat nasional sebagai wakil Sumsel,”ujar Mahasiswa Fakultas Hukum UMP ini saat dibincangi Selasa,(17/9)

Menurut Reyn Gumay nama sapaan Virtous Reinaldie Gumay dia harus mempersiapkan diri secara matang agar bisa tampil maksimal. Tentunya di pentas nasional dia akan bertemu dengan wakil wakil daerah lainnya yang memiliki warna vokal unik serta teknik berbeda-beda. Disanalah ia pun harus berlatih dan mempersiapkan diri agar mampu bersaing nantinya.

“Persiapan nya latihan dan olah raga secukupnya. Kelang berapa hari aku ada acara duta pemuda di Manado. Pokoknya harus ada persiapan matang untuk event nasional nanti. Meskipun padat juga aktifitas lainnya,”ucap anak dari pasangan Bapak Ariadi SE dan Ibu Marianah ini

Kenapa dia sangat menyukai bernyanyi karena kalangan remaja banyak hobi hobi yang menarik lainnya? Menurut pria kelahiran 8 Juni 1996 ini, sejak kecil dia telah menyukai tarik suara dibandingkan bidang kesenian lainnya.

Baginya bernyanyi sama seperti bercerita dengan mengeluarkan semua perasaan di hati. Hal itulah membuatnya bergembira dan senang. Katanya karena bernyanyi juga bisa melepaskan semua beban. Itulah membuatnya ketika bernyanyi bisa melakukan perform secara maksimal dengan melantunkan lagu ia bak seperti pujangga yang lagi berpuisi.

“Kenapa saya suka vokal, karena lewat bernyanyi kita bisa bercerita. Menurut Rey bernyanyi itu bukan cuma nada tapi ada esensi nya, apa yang mau kita sampaikan, gimana cara nya bisa tersampaikan, karna itu harus tersampai kan ke pendengar,”tutur mahasiswa yang tengah menyusun skripsi ini

Tidak hanya pandai bernyanyi Rey juga mengasah kemampuannya di UKM Seni dan Budaya organisasi kampus di UMP. Disana dia berlatih bersama teman temannya hingga sering mengisi event event kampus. Lalu bakatnya sebagai entertainer terasah sampai dia bersama teman melebarkan job-job manggung hingga di luar kampus mengisi cafe cafe besar di Kota Palembang.

Sebagai senior di organisasi selain mendapatkan nilai positif lainnya seperti menimba ilmu keorganisasian sebagai bekal untuk bekerja nantinya. Di khususnya bidang vokal Rey juga sering membantu adik tingkatnya di organisasi berlatih vokal. Hingga sekarang menjadi pelatih bidang vocal untuk mengajar paduan suara mengisi wisuda di kampusnya.(molem)

  • PROFIL

Nama : Virtous Reinaldie Gumay
Instagram : @reyngumay
Tanggal Lahir : Lahat 8 Juni 1996
Status : Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang
Fakultas : Hukum S1. Orang Tua : Ariadi (ayah) Marianah (ibu)

  • PRESTASI

Juara 2 Lomba lagu daerah (2010)
Best catwalk pemilihan wajah lahat pos (2010)Juara 1 lomba lagu daerah (2011)
Juara 1 lomba lagu daerah (2012)
Juara 1 + best vocalist festival band (2013)
Juara 2 choir antar sekolah (2013)
Best of the best top model (kategori Remaja) (2014)
Duta pemuda Sumatera selatan (2017)
Duta pemuda Indonesia (2017)
Juara 2 pop Islami psmptm Jakarta (2017)
Juara 3 bintang radio Sumsel (2018)
Ru3 Bujang lahat (2019)
Juara 1 bintang radio Sumsel (2019)