Detak-Palembang.com PALEMBANG – Hari kelima Operasi Patuh Musi 2019 Senin (2/9), yang dilaksanakan Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ilir Timur I tepatnya dibawah stasiun LRT pasar Cinde petugas masih banyak menemukan kendaraan roda empat yang menggunakan plat nomor polisi tidak sesuai spek alias plat buatan.

Meski nomor polisi nya asli dan mendapatkan protes dari pemiliknya, polisi langsung melepaskan plat nomor polisi yang tidak sesuai spek tersebut dan melakukan penilangan.

Kanit II Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Sumsel AKP Hikmat Solihin mengatakan Operasi Patuh Musi 2019 di Jalan Jenderal Sudirman hari ini sebanyak 28 personil diterjunkan.

“Dalam operasi hari ini kami masih nemukan pelanggaran baik roda dua maupun roda empat yang tidak membawa STNK maupun SIM dan pengendara yang terlihat kasat mata, termasuk menggunakan plat nomor polisi yang tidak sesuai dengan spek langsung kami lakukan penilangan,”ujarnya.

Selain penindakan terhadap pengendara dalam operasi patuh Musi 2019 ini Ditlantas Polda Sumsel juga melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada pengendara agar tertib dalam berkendara dengan memperhatikan keselamatan dan ketertiban saat berkendara di jalan raya.(molem)