Pria ini masuk penjara untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya dua kali dipenjara

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Meskipun telah memasuki usia senja ternyata Fajri (42) kali ini untuk ketiga kalinya merasakan dinginya sel penjara Polresta Palembang.

Dia ditangkap karena nekat mencuri di tempatnya bekerja dua unit laptop di koperasi sebuah perusahaan di Jakabaring, Palembang pada 15 September lalu. Nah lalu pada tahun 2014 dan 2018 pelaku ditangkap karena mencuri TV serta kasus membawa senjata tajam

Dia ditangkap Unit Hunter Polresta Palembang pimpinan Katim Aiptu Agus. Dia dikatakan polisi ditangkap pada Jumat (20/9/2019) petang di rumahnya

“Pelaku mencuri sejumlah barang-barang berharga milik koperasi sebuah perusahaan di Jalan Gubernur H.A. Bastari,” kata Katim Hunter, Aiptu Agus, Sabtu (21/9/2019).

Dijelaskan Agus, pada hari kejadian, tersangka melancarkan aksinya pada dinihari sekira pukul 02.30. Tersangka masuk ke kantor koperasi lewat pintu belakang dengan membuka paksa pintu.

“Setelah berhasil masuk, tersangka mengambil sejumlah barang, di antaranya 2 unit komputer jinjing (laptop), 1 unit handphone berikut charger, 1 buah kacamata hitam, 2 buah tas selempang warna hitam dan coklat,” jelas Agus.

Tersangka pun akhirnya ditangkap di kediamannya di Lorong Antara, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1.

Tersangka sempat tidak mengakui perbuatannya. Namun polisi memiliki alat bukti berupa rekaman kamera pengintai CCTV yang memperlihatkan tersangka mengenakan sweater putih kombinasi hitam dan topi warna abu-abu, masuk ke dalam koperasi di waktu dan tempat tersebut.

“Maling laptop, tapi bukan saya yang masuk (kantor koperasi). Pernah (saya) dipenjara dua kali tahun 2014 dan 2018, gara-gara maling tv dan bawa sajam (senjata tajam)” ucap tersangka.

Tersangka pun kini diamankan di Mapolresta Palembang guna penyidikan lebih lanjut.