Polresta Palembang lakukan sholat Istisqo di halaman Mapolresta Rabu,(18/9)

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Masyarakat Kota Palembang tengah mengalami musibah bencana kabut asap beberapa bulan terakhir. Hal itu juga turut di repson Polresta Palembang dengan menggelar sholat Istisqo di halaman Mapolresta Palembang Rabu,(18/9).

Bahkan aksi kepedulian itu juga turut berlangsung dengan membagikan 300 masker kepada masyarakat untuk mengatasi.

“Ini kita lakukan untuk meminta hujan agar bencana kabut asap di Palembang terhenti,”kata Wakapolresta Palembang, AKBP Andes Purwanti saat dibincangi usai sholat

Polresta Palembang juga melakukan pembagian masker di depan Mapolresta Palembang

Dilanjutkannya kabut asap melanda di kota Palembang dikarenakan awalnya memang adanya musim kemarau. Alhasil membuat wilayah Sumatera Selatan yang notabene banyak memiliki wilayah hijau menjadi gersang hingga kebakaran lahan terjadi.

“Adanya hujan selain menghentikan kemarau juga mampu menghilangkan asab,”ucapnya lagi

Selanjutnya dia juga menghimbau warga Palembang tidak keluar rumah agar tidak menambah rentetan tersebarnya penyakit ISPA yang sekarang banyak di jumpai di rumah sakit. Hal itu karena efek kabut asap yang menjadi bencana di beberapa bulan terakhir.

“Saya harap warga tetap menjaga kesehatan dengan tidak keluar rumah kalo tidak penting. Tetap berada di dalam ruangan dan banyak minum air putih,”ucapnya

Tidak hanya itu pihaknya juga membagikan masker diseluruh titik-titik di Kota Palembang. Hal itu juga ditujuankan untuk mengantisipasi bencana kabut asap.

“Apabila beraktifitas bekerja atau sekolah tidak bisa dihindari keluar rumah. Kita juga membagikan 300 masker untuk masyarakat,”pungkasnya.