Detak-Palembang.com PALEMBANG – Final pertandingan Sepak Bola Eksekutif dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2019 yang diselenggarakan Kodam II/Sriwijaya pada Jum’at (27/9/2019) pagi, berlangsung di Stadion Atletik Jakabaring, Palembang.

Final pertandingan Sepak Bola Eksekutif ini diikuti oleh empat tim yang akan berhadapan untuk menentukan Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. Untuk memperebutkan Juara 1 dan Juara 2 antara Tim Eksekutif Kodam II/Swj berhadapan dengan Tim Old Star Banyuasin. Sedangkan untuk memperebutkan Juara 3 (bersama), Tim Old Star Prabumulih bertanding menghadapi Tim Old Star Sumsel.

Tim Eksekutif Kodam II/Swj yang bermain dalam sepak bola dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., bersama Asisten dan Kabalakdam II/Swj. Sedangkan Tim Old Star Banyuasin diisi oleh Pejabat Pemda Banyuasin beserta pegawai Pemda dan jajarannya.

Dalam pertandingan tersebut Tim Eksekutif Kodam II/Swj menggunakan kostum warna merah hitam dan Tim Old Star Banyuasin mengunakan kostum warna biru.

Dibabak pertama, pertandingan berlangsung sangat seru dengan jual beli serangan dan tim Old Star Banyuasin berhasil menjebol pertahanan gawang Tim Eksekutif Kodam II/Swj, sehingga merubah kedudukan dengan score 1 : 0. 

Pada babak kedua, tim Eksekutif Kodam II/Swj terus melakukan serangan berusaha untuk menyamakan kedudukan yang dimotori langsung oleh Pangdam II/Swj namun sampai peluit terakhir dibunyikan kedudukan masih seperti babak pertama dan pertandingan dimenangkan oleh Tim Old Star Banyuasin 1 : 0 Tim Eksekutif Kodam II/Swj.

Sebelumnya, pada pertandingan pertama, Tim Old Star Prabumulih berhasil mengalahkan Tim Old Star Sumsel dengan skor 2-1. Dengan demikian dalam pertandingan Sepak Bola Eksekutif HUT Ke-74 TNI tersebut, Tim Old Star Banyuasin berhasil menjadi Juara 1, diikuti Tim Eksekutif Kodam II/Swj harus puas meraih Juara 2 dan selanjutkan Juara 3 (bersama) diraih oleh Tim Old Star Prabumulih dan Old Star Sumsel.

Tropi dan hadiah para juara dalam Pertandingan Sepak Bola Eksekutif tersebut diserahkan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum.

“Selain dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Ke-74 TNI Tahun 2019, pertandingan Sepak Bola Eksekutif ini diselenggarakan bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi antara Kodam II/Swj dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumsel agar lebih harmonis”, kata Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan, Jum’at (27/9/2019) usai pertandingan.