Detak-Palembang.com PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Palembang menandatangani komitmen bersama penyediaan pangan siap saji bagi masyarakat. Penandatanganan komitmen ini juga dilakukan perwakilan asosiasiasi pengusaha kuliner di Palembang, Rabu (26/9), pada Focus Group Discussion (FGD) Pemkot Palembang dan BBPOM.

Kepala BBPOM di Palembang Hardaningsih mengatakan, Focus Group Discussion (FGD) ini untuk peningkatan sinergitas antara BBPOM dan Pemerintah Kota Palembang dalam menjamin keamanan pangan siap saji di Kota Palembang. FGD ini diikuti juga oleh pengusaha kuliner di Palembang.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, peran besar BBPOM sangat membantu Pemerintah Kota Palembang dalam menjamin keamanan bahan pangan. Menurutnya, Pemerintah Kota Palembang sangat berkomitmen dalam menjamin keamanan pangan khususnya siap saji.

“Kita ingin masyarakat tidak lagi ragu untuk memakan panganan siap saji. Selain tentunya masyarkaat juga harus cerdas dalam memilah jenis panganan aman konsumsi bagi keluarga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Fitri mengajak seluruh pihak untuk menjamin serta menyediakan panganan aman konsumsi bagi masyarakat. “Penyediaan pangan aman dan sehat siap saji merupakan tanggungjawab kita semua.”