Detak-Palembang.com PALEMBANG –  Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatra Selatan, Selasa (17/9/2019). Kedatangan Iriana disambut oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Kapolda Sumsel Irjen Firli Bahuri dan Gubernur Sumsel Herman Deru beserta Istri di Bandara Sultan Mahmud Badarudin (SMB) II Palembang.

 Ibu Iriana tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang sekitar pukul 08.30 WIB. Dalam kunjungan tersebut, Ibu Iriana didampingi oleh para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

 Saat turun dari pesawat, Ibu Iriana disambut sepasang anak kecil dengan berpakaian adat khas Sumsel yang memberikan bunga. Kemudian, Ibu Iriana pun menerima bunga itu dengan ramah sambil menyalami dan mencium kedua anak tersebut.

 Dalam kunjungan kerjanya di Palembang, dijadwalkan Ibu Iriana akan meninjau salah satu  lembaga pendidikan PAUD SPS Bustanul Amin Palembang dan melakukan sosialisasi pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak.

 Selain itu, Ibu Iriana dan rombongan juga akan meninjau Sosialisasi IVA Test salah satu Puskesmas di Kota Palembang dan sosialisasi bahaya narkoba, hoaks, perundungan serta pornografi untuk para pelajar SMP dan SMA di Griya Agung Palembang.

 Selain membagikan beberapa hadiah berupa bingkisan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan penyuluhan, Ibu Iriana juga memberikan hadiah sepeda kepada anak-anak SMA se-Sumsel, bagi mereka yang mampu menjawab pertanyaan soal pencegahan narkoba.

 Pada kesempatan tersebut, Ibu Iriana dan rombongan juga meninjau pameran Kain Songket Khas Sumsel. Terlihat, Ibu Negara ini sangat terkesan dengan kerajinan Songket yang dipamerkan di Griya Agung tersebut.