Detak-Palembang PALEMBANG – Abah Toyip seorang Tokoh masyarakat Palembang melaporkan kasus pencemaran nama baiknya yang dilakukan seseorang tidak dikenal di akun media sosial facebook (FB).

Atas perbuatan itu Abah mendatangi sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) malam dini hari pukul 00.00 WIB Kamis,(5/9).

Dia melaporkan dengan nomor LP I 1967 1 IX/ 2019 / Sumsel / Resta / SPKT. Disana disebutkan untuk menipu dan memeras orang melalui media sosial Facebook oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Abah Toyib tercatat tinggal di Jalan Aiptu Awahab Kelurahan 15 ULU Kecamatan Jakabaring ini, menceritakan kronologis kepada polisi.
Dihadapan petugas dia mengaku nama dan foto nya di catut di akun facebook oleh seseorang untuk melakukan penipuan dan pemerasan ke sejumlah kerabat, pejabat dan orang yang kenal dengannya. 

“Ya aku baru mengetahui bahwa namo dan foto aku di gunakan untuk melakukan penipuan dan pemerasan”ucapnya

Lalu dia becerita pelaku juga melayangkan nomor rekening untuk ditransfer atas nama Wiwi (Norek BRI: 428601007879539) / 0853-67871499. Selanjutnya ada satu kerabatnya tertipu dan melaporkan kepadanya sehingga malam itu Abah langsung mendatangi kantor polisi

“Ado satu kerabat yang menjadi korban  dengan mengirimkan duet dengan mengatas namo ke aku. Aku dak senang makonyo aku melapor ke Polresta ini,”pungkasnya

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi membenarkan telah menerima laporan tentang pencatutan nama seseorang toko masyarakat kota palembang dengan memintak uang ke kerabat dan pejabat di kota palembang.Untuk laporanya akan segera kita proses dan di selidiki, berikut bukti-bukti akun Facebook nya”kata Yon Jumat (6/9). (molem)