Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Masuk 10 besar dalam lomba Gapura Cinta Negeri, sekitar 60 warga kampung tersebut diundang ke Istana Negara untuk bertemu Presiden RI Joko Widodo.

Walikota Palembang H. Harnojoyo, secara langsung melepas keberangkatan 60 warga Jalan Batu Nilam RW 05 dan RW 07, Kelurahan 26 Ilir Kecamatan Bukit Kecil di Rumah Dinas, Sabtu (31/8).

“Kami hanya mencoba melakukan yang terbaik setelah sebelumnya pernah ikut lomba Kampung Asian Games 2018 kami coba mempertahankan itu dengan membangun Gapura cantik, Alhamdulilah rasanya senang bisa diundang ke Istana,” ungkap Mahgodi Idrus, Tokoh pemuda Gang Masjid RW 05 dan RW 07 kepada awak media.

Ide pembuatan gapura jelas Mahgodi, tak lepas dari ide Camat dan Lurah setempat. Dengan semangat gotong royong warga, ia tak menyangka Gapura setinggi 4 meter tersebut mengantarkan warga ke Istana.

“Berbekal dari dana swadaya masyarakat Rp2,5 juta. 30 orang gotong royong Gapura dibuat dari bambu bekas bendera dan umbul-umbul pemilu sekitar 80 batang,” ujarnya.

Usai melepas keberangkatan, Walikota Palembang H Harnojoyo mengungkapkan apresiasinya kepada warga Gang Masjid. Menurutnya kekompakkan masyarakat Gang Masjid patut dijadikan percontohan.

“Dari awal kebersamaannya sudah bagus maka inilah hasilnya, saya ucapkan selamat kepada warga yang diundang ke Istana. Bagi kecamatan lain, artinya ini bisa memotivasi warganya juga,” ujar Harno.

Harno melanjutkan, dirinya siap mensupport habis terkait dengan kemajuan Kelurahan 26 Ilir apa yg mereka dibutuhkan, akan difasilitasi. Keberangkatan rombongan pun sudah di fasilitasi Pemerintah Kota dan Pemprov Sumsel.

“Apa cita-cita masyarakat, akan kita kasih dan sodorkan, karena warga Gang Masjid ini sudah terbukti,” tutupnya.(ril)