Detak-Palembang.com PALEMBANG – Toko Kopi di pasar 16 Ilir dibobol maling hingga uang sebanyak Rp 100 juta berhasil digondol pelaku. Kejadiannya Senin,(2/9/2019) sekitar pukul 08.00 WIB yang diketahui saat karyawan membuka toko.

Atas kejadian itu owner Hendarto Kadir (53) yang tinggal di Jakarta langsung menunju ke Palembang untuk melaporkan ke polisi.

“Kejadiannya pagi tadi saya datang dulu kesini baru bisa melaporkannya pak,”kata Hendarto tercatat warga Green Garden Kelurahan Kedoya Utara Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat saat menceritakan tokonya di bobol maling.

Saat melihat sendiri lokasi Hendarto mengaku pelaku yang masuk lebih dari satu orang itu merusak terali besi. “Terlapor masuk kedalam dengan cara merusak terali jendela yang ada di lantai 3. Setelah mengambil uang dia langsung keluar melalui jendela,” ucapnya

Korban pun merampungkan laporannya dengan membuat berkas laporan polisi (LP) nomor LPB / 1929 / IX / 2019 / SUMSEL L RESTA / SPKT.

Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara membenarkan telah menerima laporan tersebut. Dia akan mencoba mendatangi lokasi untuk melihat jejak para pelaku.

“Kita akan tanggani saya sudah kerahkan tim untuk meninjau TKP,”tegasnya. (molem)