Aksi Damai Mahasiswa UMP di Polda Sumsel

Detak-Palembang.com PALEMBANG – Gelombang aksi kembali terjadi hari ini mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) mendatangi Mapolda Sumsel dengan menggelar aksi damai Senin (30/9/2019). 

Namun mereka ternyata hanya menyalurkan aspirasi dengan aksi damai. Aksi itu digelar sebagai bentuk solidaritas terhadap Randy (21) Mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari Fakultas Perikanan yang meninggal dunia saat aksi serentak mahasiswa di DPR beberapa waktu lalu.

Salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo bernama Randy (21) meninggal dunia kena tembakan polisi bagian dada.

Mahasiswa perikanan semester 7 ini meninggal dunia usai terlibat bentrokan dengan polisi di gedung DPRD Sultra, Kamis 26 September 2019.

Randy dibawa ke rumah sakit Korem Kendari sekitar 16.18 WITa oleh sejumlah temannya usai diterjang peluru bagian dadanya.

Warga asal Desa Lakarinta Kabupaten Muna ini sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Korem Kendari.

Hanya saja, nyawanya tidak bisa diselamatkan karena peluru menembus dada kanannya.

Bentuk solidaritas juga dilakukan pendemo dengan simbolis dari salah seorang perwakilan mahasiswa yang menggenakan kain kafan seperti pocong. 

Aksi ini dijaga ketat oleh aparat yang telah bersiap sejak tadi pagi untuk mengamankan aksi ini.

Usai menggelar orasi , ratusan mahasiswa ini menggelar sholat gaib bersama kapolrestabes Palembang Kombes Pol Didi Hayamansha didepan gerbang Mapolda Sumsel.