Detak-Palembang PALEMBANG – Sempat heboh seorang mahasiswa perguruan tinggi di Palembang dikabarkan meninggal dengan cara gantung diri Sabtu,(14/9)

Setelah di telusuri ternyata korban bernama Satria Erlangga bin Jakfar Saleh umur 19 tahun warga Jalan Marga Mulya Lorong Cempaka Lubuklinggau.

Kejadian terjadi pada pukul 17.30 WIB di sebuah kos-kosan di Jalan Srijaya Negara Lorong Tembusan Blok12 RT 25 RW 09 Kelurahan Bukit Lama Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang, Kompol Masnoni membenarkan adanya kabar itu setelah di hubungi via Whatsapp.

Ia menceritakan kronologis terjadi saat itu anggotanya yang piket mendapatkan kabar tersebut. Lalu anggotanya mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan mayat yang juga dibenarkan Kapolsek adalah seorang mahasiswa.

“Kita mintai keterangan saksi pemilik kos. Katanya dia meminta seseorang memeriksa kamar kosan korban yang aneh. Sebab tidak keluar keluar kamar sejak pagi,”ucap Kapolsek Ilir Barat 1 Palembang, Kompol Masnoni memberikan penjelasan detail melalui Whatsapp pribadinya Sabtu,(14/9) malam.

Selanjutnya di ceritakannya lagi saat pemilik kos menyuruh orang mengetuk pintu kos yang berada di lantai dua. Ternyata tidak ada respon dari dalam sehingga membuat pemilik kos curiga.”Akhirnya diambilah kunci cadangan untuk di buka,”ucapnya lagi

Kemudian saat pintu dibuka pemilik kos terkejut melihat penghuni kos kosnya telah meninggal. Lalu segera menghubungi pihaknya serta keluarga almarhum.

“korban meninggal dalam keadaan leher terikat tali dan tergantung di kusen pintu wc dalam,”ucapnya menggambarkan posisi korban

Atas kerjadian itu pihak kepolisian tengah menyelidiki dengan membawa jasad korban ke RS Bhayangkara untuk di autopsi. Kendati pihaknya juga masih menunggu keluarga korban dari Lubuklinggau datang ke Palembang.

“Kita juga amankan barang bukti tali tambang dan sepucuk surat wasit. Tapi kita tunggu pihak keluarga korban untuk perkembangan selanjutnya,”pungkasnya.