Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Walikota Palembang, Harnojoyo melantik dan mengambil sumpah Jabatan tinggi pratama dan Administrator Dilingkungan Pemerintah Kota Palembang, di Ruang Parameswara Kantor Walikota, Senin (16/09).

Adapun pejabat yang dilantik adalah :

  1. Helly Kurniawan menjadi Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Sosial dan Kemasyarakatan.
  2. Riza Pahlevi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
  3. Zulkarnain sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). 
  4. M Affan Pramana Sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pera KP).
  5. Agus Rizal sebagai Kepala Dinas Perhubungan. 
  6. Zanariah sebagai Kepala Dinas Kebudayaan.
  7. Novran Hansyah Kurniawan sebagai Kepala Dinas Perindustrian.
  8. G.A Putra Jaya sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.
  9. Edwin Effendi sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.
  10. Dewi Isnaini sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
  11. Sumarno sebagai Kepala Bagian Administrasi Keuangan pada Sekretariat Daerah  Kota Palembang.
  12. Ahmadi Damrah Sebagai  Sekretaris BPKAD.

Harnojoyo menyampaikan bahwa mutasi dan  promosi merupakan hal biasa agar kinerja kedepan menjadi lebih baik. Ia mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan rekomendasi dari tim seleksi dari lelang jabatan beberapa waktu lalu.

“Kami berharap kesungguhan kerja saudara. Masyarakat berharap realisasi apa yang disepakati dengan DPRD untuk segera diwujudkan,” tegas Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, saat ini diperlukan kerja keras dan kerja ikhlas. Ia tidak menginginkan kerja hanya pada rutinitas, saat ini yang dibutuhkan inovasi.

“Anggaran Kota Palembang tidak terlalu besar, oleh karenanya perlu inovasi. Bagaimana upaya saudara-saudara agar pembangunan dapat berjalan. Bila ada celah untuk mendapatkan anggaran dari pusat segera tindak lanjuti,” ungkapnya.

Walikota Palembang meminta kepada Sekda untuk membuat kontrak kerja kepada pejabat yang baru dilantik untuk memacu kinerja agar maksimal. Ia akan evaluasi pejabat baru dalam masa tiga bulan.  

“Banyak orang yang ingin duduk pada jabatan saudara, bekerjalah dengan baik daripada di mundurkan. Kerja anda ditunggu oleh masyarakat, kalau ada jabatan kosong di instansi saudara secepatnya diisi. Saya percaya saudara yang dilantik akan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tutup Harnojoyo.