Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Informasi yang sampai kepada Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda (Finda) bahwa Nashwa Kayla Safitri warga Palembang masih berumur tiga bulan, dirawat di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin (RSMH)  karena penyakit ISPA akibat kabut asap.

Mendapat informasi tersebut, Rabu (18/09) Finda segera mengunjungi Nashwa Kayla Safitri di RSMH untuk memastikan dan melihat kondisinya apakah benar terkena penyakit ISPA akibat kabut asap.

“Saya memastikan warga Palembang apakah benar dirawat karena penyakit ISPA akibat kabut asap. Setelah saya lihat tadi ternyata Nashwa tidak terkena ISPA melainkan ada kelainan jantung,” terang Wakil Walikota.

Dikatakan Finda, karena Salmi orang tua dari Nashwa dari keluarga tidak mampu dan belum memiliki kartu JKN KIS maka Pemerintah Kota Palembang akan menanggung biaya dan pengurusan JKN KIS nya.

“Di Kesempatan ini juga saya menghimbau masyarakat agar menggunakan masker bila beraktifitas diluar ruangan. Memakai masker dapat mengurangi dampak kabut asap yang akhir-akhir ini mulai tebal,” himbaunya.

Ditempat yang sama Direktur Utama RSMH, Mohammad Syahril menyampaikan bahwa pasien atas nama Nashwa Kayla Safitri tidak menderita penyakit ISPA melainkan kelainan jantung.

“Saat ini pasien tengah mendapat perawatan yang intensif oleh tim dokter RSMH. Dan untuk biaya ditanggung oleh Pemda Palembang, karena yang bersangkutan tidak masuk sebagai peserta JKN KIS, tetapi mereka keluarga kurang mampu,”tandasnya.

Sementara, Orang tua pasien Salmi mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota terhadap anaknya.