Detak-Palembang.com PALEMBANG – Perkembangan usaha kecil menengah (UKM) semakin pesat beberapa tahun belakangan. Hal ini sejalan dengan hasil riset Indonesian Millennial Report 2019 dari IDN Times Research Institute yang menyatakan bahwa 55,4% generasi millenial Indonesia memiliki aspirasi untuk menjadi pengusaha.

MyRepublic sebagai penyedia internet fiber ultra cepat dan TV kabel menangkap peluang tersebut dengan menyediakan paket SME bagi para pelaku usaha kecil Indonesia. Dan sebagai

bentuk dukungan terhadap perkembangan iklim usaha di Indonesia, MyRepublic mengadakan rangkaian SME Workshop 2019. Rangkaian acara tersebut dibuka dengan workshop di Palembang dan Jakarta pada bulan Agustus 2019 lalu.

Dalam workshop tersebut, hadir Product Manager MyRepublic Indonesia, Chandra Setiasa yang memaparkan mengenai produk dan layanan MyRepublic Indonesia. “MyRepublic hadir di Indonesia sejak tahun 2015 lalu yang memiliki misi untuk memberikan layanan internet dengan kecepatan ultra dan harga yang terjangkau, bagi para pelaku bisnis,” papar Setiasa.

Hingga tahun 2019, MyRepublic sudah memiliki 700,000 jaringan dengan pertumbuhan mencapai 8,000 pelanggan baru setiap bulannya. “Ada banyak pilihan produk yang ditawarkan mulai dari pelanggan untuk perumahan, corporate dan SME. Hal ini karena internet sudah menjadi kebutuhan primer,” jelas Setiasa.

Bagi para usaha menengah yang membutuhkan jaringan internet yang andal, MyRepublic SME menawarkan koneksi cepat dan stabil, dengan rasio upload dan download simetris 1:1 serta jaminan Service Level Assurance (SLA) sebesar 99,5% untuk kenyamanan pelanggan.

Pilihan paket SME MyRepublic juga cukup beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran masing-masing pengusaha. Adapun paket yang ditawarkan adalah paket Business 50, Business 100, Business 300, BusinessPro 150 dan Business Pro 500 dengan harga mulai dari 499,000,- hinga 5,999,000 per bulannya.

Rangkaian acara SME Workshop ini akan dilakukan juga di kota-kota lain di Indonesia.