Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Pelaku usaha Industri Kecil, Menengah (IKM) Kota Palembang dapat menjajakan produk usahanya di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang setelah ada kerjasama antara Pemerintah Kota Palembang dengan PT Angkasa Pura II.

Pemerintah Kota Palembang diwakili oleh Kepala Dinas Perindustrian, Novran Hansyah Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada Angkasa Pura II sebagai pengelola SMB II sudah memberikan tempat kepada IKM secara gratis.

“Kita ucapkan terima kasih karena diberikan support penuh, telah diberikan space untuk IKM Kota Palembang. Kita akan mengatur IKM yang akan mengisi space bekerjasama dengan asosiasi IKM,” ungkap Novran di Rumah Dinas Walikota, Kamis (19/09) kemarin.

Lanjutnya, pihaknya akan mengatur IKM secara bergiliran, satu IKM akan mengisi selama satu bulan dilanjutkan oleh IKM lainnya sehingga selama satu tahun akan banyak pelaku IKM dapat mempromosikan produknya.

“Saat ini jenis IKM yang akan mengisi adalah sandang dan kerajinan kreatif. Kerjasama ini sangat menguntungkan pelaku IKM karena  lokasi yang diberikan merupakan tempat yang strategis terutama untuk para wisatawan,” katanya.

Dikesempatan yang sama  Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Fahroji mengatakan pemberian space untuk IKM Kita Palembang sebagai bentuk support PT Angkasa Pura II agar usahanya bisa lebih berkembang.

“Ada dua lokasi kita berikan, yakni di pintu keberangkatan dan kedatangan. Di pintu keberangkatan ada Rumah Limas yang dapat digunakan seluruhnya, juga di pintu kedatangan berdekatan dengan tempat bagasi,” ujarnya.

Saat ini pihaknya menyediakan tempat berukuran 4×4 meter dan kedepannya kemungkinan dapat ditambah. Ia menegaskan lagi bahwa area yang diberikan untuk IKM adalah free atau gratis.