Detak-Palembang.com OKU Selatan – Isyana Loneta Popo resmi dilantik sebagai Ketua PMI OKU Selatan untuk masa bakti 2018-2023 oleh Ketua PMI Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru, pada Jumat (6/9) siang di aula Pemkab OKU Selatan.

Pelantikan berlangsung khidmat dan lancar disaksikan Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo bersama jajaran forkompinda.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Sumsel Feby Deru meminta kepada para pengurus yang baru saja dilantik untuk segera bekerja mewujudkan visi kemanusiaan sebagaimana tertuang dalam 7 prinsip PMI. 

“PMI adalah organisasi kemanusiaan dan ujung tombak saat terjadi musibah dan bencana, yang kerap kali kejadiannya tidak bisa diprediksi. Mengingat kontur wilayah OKU Selatan adalah perbukitan ada baiknya dibentuk relawan PMI hingga ke pelosok desa, sehingga bisa memberikan pertolongan dengan segera bagi masyarakat saat terjadi bencana”, tegasnya.

Feby Deru berharap PMI kabupaten OKI Selatan segera memiliki Unit Tranfusi Darah (UTD) dan dapat bekerjasama dengan rumah sakit. Selain itu agar PMI OKU Selatan mengajak masyarakat untuk  mendonorkan darah bekerjasama dengan TNI/Polri utamanya saat pemkab OKU Selatan menyelenggarakan kegiatan.

Sementara, Ketua PMI OKU Selatan Isyana Loneta Popo usai dilantik mengatakan dirinya bersama pengurus PMI OKU Selatan akan bekerjasama dengan pemkab OKU Selatan Dalam menjalankan program ke depan. 

“PMI adalah mitra pemerintah. Kami akan hadir dan eksis membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan, sebab sebagai organisasi kemanusiaan yang netral PMI harus cepat tanggap menghadapi segala situasi di lapangan”,jelasnya.

Ditambahkan Isyana, dedikasi relawan PMI tidak hanya saat terjadi bencana saja, namun dalam kegiatan kemanusiaan lainnya dan layanan kesehatan.

Di tempat yang sama, Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua PMI OKU Selatan bersama para pengurus. 

“Semoga organisasi ini solid. Pemkab OKU Selatan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat mulai dari pembangunan infrastruktur dan layanan kesehatan. Di rumah sakit kita saat ini tengah dibangun bank darah untuk memberikan layanan kebutuhan darah bagi masyarakat”, ungkapnya.