Detak-Palembang.com PALEMBANG – Salah satu korban begal berpistol di kawasan Musi II bernama Ahmad Buang (40) akhirnya menghebuskan nafas terakhir di RSMH setelah kritis Selasa,(17/9).

Warga Jalan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati mengalami luka tembak dibagian punggung kiri satu centimeter menembus jantung. Hingga saraf tulang punggung korban rusak.

Nah saat dikunjungi rumah duka sepupu almarhum Budi mengatakan, Ahmad Buang meninggal di rumah sakit pada pukul 09.00 WIB.
“Pagi tadi saya mendapat kabar kalu Ahmad Buang meninggal di rumah sakit jam 9 pagi. Saya mendengar itu almarhum sudah dibawah sini,”ucapnya singkat

Sementara itu Kakak ipar korban, Kurniati (42) mengatakan pihak keluarga sangat terpukul atas meninggal adiknya ini. Terlebih lagi sang istri tengah mengandung.

” Kami sangat terpukul pak, apalagi almarhum ini meninggalkan istri yang lagi mengandung anak kedua” ujarnya. 

Diakuinnya saat kejadian itu pihak keluarga sudah berusaha keras melakukan upaya apapun untuk menyelamatkan nyawa adiknya tersebut. Bahkan keluarga juga sudah mengeluarkan cukup banyak uang untuk melakukan operasi.

“Adik saya ini sempat dirawat dirumah sakit selama satu minggu akibat luka tembak dibagian belakang dengan Kondisi  sangat kritis,walaupun sudah di operasi tuhan berkata lain.Kami berharap agar pelakunya cepat ditangkap polisi hidup atau mati”ucapnya

Diberitakan sebelumnya kejadian berawal saat korban hendak pergi kerja menuju pabrik karet dan melintas di jalan singadekane kawasan Musi ll Kertapati Rabu (11/9).

Saat di lokasi ketiga pelaku memepet dan menghentikan korban. Dikarekan korban melawan, pelaku menembak korban dibagian punggung kiri belakang.

Sementara itu pihak kepolisian Sat Reskrim Polresta Palembang tengah memburuh pelaku. Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara dia sendiri membentuk tim khusus atau timsus yang tergabung dalam sektor-sektor. Yakni Unit Pidana Umum, Unit Ranmor, Unit Tekap, Unit Hunter dan terakhir Polsek Kertapati. “Kami masih memburuh pelaku,”tegasnya.