Detak-Palembang.com PALEMBANG – Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke PAUD Bustanul Amin, di Jalan Sukarela Lorong H Cermin Jalan Cik Mid, KM 7 Sukarami Palembang, Selasa (17/9).

Turut mendampingi Iriana, para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Hadir pula Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Ketua Tim PKK Sumsel Febrita Lustia Deru, Ketua Tim PKK Palembang Selviana Harnojoyo.

Kedatangan istri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo disambut dengan tarian Gending Sriwijaya yang dibawakan oleh salah satu TK di Kecamatan Sukarami. Tak hanya itu saja rombongan pun disambut dengan Marching Band PAUD.

Kepala sekolah PAUD Bustanul Amin, Dian Yunita, mengatakan, selama dua hari pihaknya melakukan persiapan untuk menyambut kehadiran ibu negara di sekolahnya.

“Ada tiga PAUD dikawasan Sukarami yang turut serta dalam kesempatan ini. Dan kami sangat tersanjung bahwa sekolah kami yang terpilih sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerjanya di PAUD Bustanul Amin, Iriana Jokowi dan rombongan OASE Kabinet melakukan senam bersama, pemindahan bibit tanaman dan sosialisasi cuci tangan hingga bersih.

“Kehadiran ibu Iriana juga sekaligus mengajarkan bagi para murid mengenai pentingnya menjaga kebersihan dimulai dengan kebiasaan mencuci tangan hingga bersih,” ujar Dian.

Dikatakan Dian, dalam pertemuan singkat sekitar 30 menit tersebut, ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Iriana dalam kesempatan tersebut.

“Terkhusus bagi para murid, selain mengingatkan sangat penting untuk menjaga kebersihan. Ibu Iriana berpesan agar agar murid-murid kami tetap rajin dan semangat belajar, patuh pada guru dan jangan malas beribadah,” ujarnya.