Detak-Palembang.com PALEMBANG – Seorang mahasiswa Alan (19) mengadukan kepolisi untuk mencari handphone yang hilang karena dicuri seseorang di dalam kosnya Senin, (9/9).

Warga datangan asal Desa Pauh I Kecamatan Rawas Ilir Muratara ini, bercerita dia tinggal di Palembang dan ngekos di kawasan Plaju.

Kejadiannya diperkirakannya sekitar pukul 05.00 WIB di kos jalan silaberanti lorong Satria II Plaju. Saat itu disebutnya ada teman kos yang menampung seseorang untuk menginap karena pulang kemalaman.

“Ada teman dari teman saya berkunjung ke kos. Karena kemalaman dia menginap di kos samping milik teman saya itu,”kata Alan memprediksikan pelakunya teman dari teman korban tersebut

Lalu dia melanjutkan saat tertidur pelaku masuk melalui terali kamarnya yang tidak di kunci. Karena saat bangun pelaku yang menginap itu sudah pergi begitu juga nasib handphone yang juga tiba tiba hilang.

“Saya lupa tutup terali pelaku masuk dari sana. Saat kebangun subuh HP sudah tidak ada pelaku itu juga sudah pergi,”ucapnya lagi

Dia melaporkannya kepolisi lantaran takut dimarahi orang tuannya. Apa lagi membeli handphone baginya seorang mahasiswa bukanlah barang yang murah. Makanya dia terpaksa melaporkan dengan harapan handphone itupun juga bisa kembali. “Tolonglah pak cari pelakunya,”pungkasnya

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, korban mahasiswa di Palembang memang kerap rawan kehilangan. Dia juga menghibau agar para mahasiswa untuk meningkatkan kewaspadaannya.

“Plaju memang kawasan mahasiswa dan banyak kos kosan. Jadi bisa saja memang di incar sebab mahasiswa dinilai teledor. Makanya harap lebih hati hati juga. Laporan akan kita tindak lanjuti,”ucapnya. (molem)