Detak-Palembang.com PALEMBANG – Kalangan mahasiswa sebagai generasi milenial dituntut  untuk dapat memanage diri dalam menyampaikan pendapat.  Harapan tersebut diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru ketika membuka Talkshow Milenial dengan tema “Peranan Dana Bagi Hasil Sektor Hulu Migas Pada Pembangunan Daerah Provinsi Sumsel” yang digelar di Hotel Aston Palembang, Kamis (26/9).

Menurut  Herman Deru, setidaknya ada tiga point penting  yang harus dimiliki seseorang dalam berinteraksi yakni  harus mengusai manajemen penyampaian. Manajemen pengelolaan emosinonal dan manajemen ekpresi.

 “Tiga point  ini  sangat penting  dikuasai dalam mencapai suatu tujuan dan kesuksesan,” tegas Gubernur. 

Dalam talk how milenial diselenggarakan oleh BEM Keluarga Mahasiswa Unsri bekerjasama dengan SKK Migas – PT. Medco E dan P Indonesia tersebut, Herman Deru juga mengajak kalangan mahasiwa untuk dapat mendukung semua program kerja Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua.

“Saya mengapresiasi kegiatan talkshow hari ini. Para mahasiswa mempunyai semangat dan perhatiannya besar pada  kemajuan daerah. Ini yang kita harapkan,” tandasnya.

Sementara itu, Lutfi  selaku ketua panitia pelaksana talkshow milenial ini menegaskan talkshow sengaja mengusung tema tentang migas terhadap pembangunan daerah.

“Kita tau minyak dan gas berpengaruh  besar dalam pembangunan daerah khususnya di Provinsi Sumsel yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang begitu luar biasa,” tutupnya.