Ilustrasi

Detak-Palembang.com PALEMBANG Berbelanja online memang kerap dilakukan masyarakat di era sekarang. Namun sebaiknya berbelanja online di lakukan di situs situs yang resmi.

Nah salah satu buru harian lepas Joko Ramdi (42) kehilangan uang Rp 2.550.000 karena tertipu membeli senapan di facebook. Atas kejadian itu korban melaporkannya ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Kamis,(19/9)

“Saya beli senapan pak tapi saat duit sudah di transfer penjualnya tidak bisa dihubungi lagi. Makanya dari sana saya sadar saya itu di tipu,”ucap warga Jalan Rambutan Dalam Lorong Kelapa Kelurahan 30 Ilir Kecamatan IB II

Kronologis kejadiannya di ceritakan hari ini Kamis,(19/9) sekitar pukul 09.04 WIB dia pergi ke ATM yang berada di Perumahan Polygon Gandus. Lantaran sebelumnya dia melihat di facebook ada akun khusus menjual senapan.

Alhasil dia tertarik sehingga melakukan transaksi pembelian melalui pesan whatsapp. Pelaku memintanya mengirimkan uang melalui ATM dan dijanjikan barang akan dihantar.

“Saya tunggu dari pengiriman sampai sore ini. Ternyata tidak ada kabar lagi. Setelah saya hubungin berkali kali WA dan nomor pelaku tidak aktif lagi,”ucapnya

Dia mengaku mengirimkan uang ke atas nama Yetno dengan tujuan Bank BRI nomor rekening 578401026252535. Korban pun melaporkan pelaku atas nama itu dengan nomor laporan polisi LPB / 2088/IX/ 2019/ SUMSEL / RESTA/ SPKT.

“Pelakunya saya juga tidak kenal tapi pasti pemilik nomor rekening itu orangnya. Saya harap polisi bisa menangkapnya,”harapnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, laporan korban akan ditindak lanjutin ke unit pidana umum dan unit lainnya. Dia berharap korban bersabar karena akan segera di tindak lanjutin. “Segera akan kita tindak lanjutin,”jelasnya singkat