Detak-Palembang.com SINGAPORE – Grand Prix Season Singapore (GPSS) kembali digelar pada 13-22 September 2019 dengan menghadirkan pengalaman gaya hidup bertema balapan eksklusif yang keseruannya dapat dinikmati di dalam dan di luar sirkuit FORMULA 1 2019 SINGAPORE AIRLINES SINGAPORE GRAND PRIX.

Untuk pertama kalinya, musim balapan tahun ini akan menampilkan pesta di empat lokasi ikonik di Singapura – Orchard Road, Clarke Quay, Kampong Glam, dan Jewel Changi Airport. Setiap pesta menampilkan pengisi acara yang dipilih khusus yang akan memberikan kesempatan bagi warga setempat maupun pengunjung untuk mendapatkan pengalaman unik di masing-masing lokasi.

Pengunjung yang ingin menikmati sajian musik lokal dapat menuju ke kawasan bersejarah Kampong Glam untuk menyaksikan kompetisi penyanyi jalanan terbaik Singapura di Glam Voice! Keluarga yang pergi ke Jewel Changi Airport juga akan menyukai kegiatan ramah anak yang mencakup realitas virtual dan game balap kendali jarak jauh. Selama di Orchard Road, pengunjung dapat menikmati pengalaman belanja dan bersantap khas Singapura. Di sini, aktivitas belanja menjadi lebih hidup dengan pertunjukan langsung yang mengesankan di atap Design Orchard. Bagi Anda yang tertarik dengan kehidupan malam, terdapat pesta setelah acara F1 di Clarke Quay dengan berbagai bar dan klub yang menawarkan tema pesta dan promosi menarik.

Semua pesta di kawasan akan menampilkan program bertema balapan yang inovatif, mulai dari kesempatan untuk merasakan pengalaman sebagai mekanik balapan F1 di Tantangan Red Bull Pit Stop atau pembalap McLaren dalam permainan simulator balap, hingga membawa keluarga untuk merasakan kegembiraan dan karnaval di BMWFestSG, dan go-kart untuk berkeliling di jantung kota.

Area Director STB Indonesia, Mohamed Firhan Abdul Salam mengatakan, “Ada banyak fans setia Grand Prix Season Singapore dari Indonesia yang terbang khusus untuk menyaksikan acara ini setiap tahun. Tahun ini STB memiliki kesepakatan khusus bersama Lily Tours dan Bank Mandiri untuk promo GPSS. Pengunjung dapat mengunjungi situs web Lily Tours untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang paket penawaran spesial yang ada. GPSS edisi ke-12 kali ini dirancang untuk memberi pengalaman yang lebih dinamis dan orisinal di mana semakin membedakan Singapura dari destinasi balap lainnya. Kami juga sangat antusias dengan lokasi-lokasi pesta baru yang akan menyebarkan kemeriahan perayaan ini di seluruh bagian Singapura, memungkinkan lebih banyak wisatawan Indonesia untuk menikmati kegembiraan di dalam maupun di luar arena balap. 

Tahun ini, pemegang tiket balap juga dapat menanti-nanti para pengisi konser di dalam sirkuit seperti Swedish House Mafia, Muse, Red Hot Chili Peppers, Fatboy Slim dan Gwen Stefani, serta aksi pertunjukan lainnya. Mereka juga berhak mendapatkan diskon dan penawaran GPSS khusus di berbagai tempat wisata, museum, tempat makan dan gerai ritel yang berpartisipasi, dan banyak lagi.

Beberapa hal menarik lainnya dari GPSS 2019 adalah:

Festival Balap dengan Kegiatan untuk Segala Usia

Festival of Speed, yang diselenggarakan oleh liga balap virtual Legion of Racers merupakan aktivitas balapan pemacu adrenalin yang dirancang khusus dan berlangsung di Singapura. Pengunjung acara di daerah Orchard Road dapat memuaskan hasrat mereka akan kecepatan di lintasan pop-up Go-Kart di tempat parkir Grange Road dan simulator balap di Gallery of Speed di sepanjang Orchard Road. Bagi mereka yang lebih suka menikmati mobil cepat sambil menikmati minuman dan musik, festival ini juga menghadirkan pengalaman simulator balap e-sports di Zouk.

Malam Bersama Legenda F1® di The Capitol Kempinski Hotel

Kenali lebih dekat tiga juara dunia F1 di acara Gala Dinner Legends Unite. Diadakan di The Capitol Kempinski Hotel, para tamu dapat menikmati arsitektur yang memukau dan warisan yang kaya sambil menikmati menu yang menampilkan hidangan lokal yang terinspirasi oleh chef selebriti dengan tiga bintang Michelin, Alvin Leung. Ada juga pertunjukan oleh pianis pemenang penghargaan Van Anh dan seorang DJ internasional, serta pameran lukisan karya para seniman terkenal.

Penobatan Bintang e-Sports Tercepat di Asia Pasifik

McLaren Shadow Project melakukan pencarian anggota tim e-sports berikutnya ke Asia dengan acara puncak “Race to Singapore” di Marquee Singapura. Delapan pembalap virtual teratas di kawasan akan bertarung di depan para penonton guna mendapatkan tempat di final McLaren Shadow yang akan digelar di Pusat Teknologi McLaren di Inggris. Dalam sebuah pertarungan yang bertepatan dengan balapan F1 Singapura, pembalap akan bersaing di F1®2019, permainan video (video game) resmi FIA FORMULA SATU DUNIA 2019 di McLaren MCL34, kendaraan sama yang dipakai  pembalap Lando Norris dan Carlos Sainz di sirkuit saat itu.

Pesta Pop-up Rahasia

Edisi khusus seri Escape 56, sebuah klub pop-up yang muncul hanya untuk satu malam di lokasi yang dirahasiakan akan bergabung untuk memeriahkan kehidupan malam di sekitar balapan malam Singapura. Berdansalah sepanjang malam di pesta satu-satunya ini, yang diselenggarakan bersama oleh Blackout Agency dan Jägermeister, serta diramaikan oleh produser dan komposer musik elektronik, Henrik Schwarz, dan DJ tamu internasional terkemuka lainnya.

Daftar lengkap dan detail acara dan promosi GPSS dapat ditemukan di situs web GPSS1.