Detak-Pembang.Com PALEMBANG – Festivaland merupakan festival musik dan makanan yang digagas oleh PT. Dyandra Promosindo. Pada tahun 2018 lalu sukse dalam oenyelenggaraan di tiga kota di Indonesia.  Pada tahun 2019 ini dengan menggandeng LAzone.id dan Bold Experience kembali akan menyelenggarakan Festivaland di 10 kota di Indonesia.

Frina Lusy, panitia acara mengatakan untuk di Palembang akan diadakan selama tiga hari yakni dari tanggal 13 hingga 15 September 2019 di Halaman Kantor DPRD Sumsel

“Festival musik dan makanan dengan performance musisi sidestream tanah air, dan wadah kolaborasi bagi para Komunitas dan start up company untuk dapat menunjukkan kreativitas dan menghasilkan sebuah karya bersama,” ungkapnya di OTW Foodstreet Jl. Angkatan No. 45 Palembang,  Kamis (12/09).

Ditambahkannya, Festivaland ini juga didukung oleh local brand, community dan culinary sebagai eksibisi untuk menjadi daya tarik pengunjung dan menjadi tempat hangout yang positif.

“Untuk di Kota Palembang kami akan mendatangkan enam band nasional untuk ikut meramaikan acara ini selama tiga hari secara bergantian. Kita berusaha untuk membawa juga artis-artis nasional ke Palembang, akan ada enam artis yang dibagi menjadi dua penampilan perharinya,” jelasnya.

Ia berharap, festival di Palembang ini bisa mendapat respon yang baik sehingga kegiatan serupa bisa terlaksana kembali. Ia menargetkan kegiatan selama tiga hari tersebut dapat dihadiri 13 ribu pengunjung.

“Kita melihat Palembang cukup baik, mulai dari komunitasnya dan Kita yakin dengan ini industri kreatif dan ekonominya juga ikut bergerak maju,” unarnya.

Ditempat yang sama, Ian Eka Pramudita selaku sponsor dari Bold Experience ingin mengusung tema untuk wadah bagi komunitas lokal Palembang. 

“Kita ingin mewadahi para komunitas dan konten yang ada di Palembang untuk dapat berkarya. Kita berkolaborasi juga dengan komunitas musik, dari band Palembang yang belum terdengar untuk kembali berkarya juga komunitas art, mural serta graffiti,” katanya mengakhiri wawancara.