Detak-Palembang.com BELU NTT – Geraldo (10) dan Albert (11) anak-anak Desa Tohe Kec. Raihat Kab. belu NTT bermain di taman sederhana yang diciptakan oleh Pos Nunura.

 Hal itu sampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M di Mako Satgas Pamtas Atambua, NTT, Rabu (25/9/2019).

 Diungkapkan Dansatgas, anak-anak tersebut dapat bermain di taman sederhana yang sengaja dibuat personel Pos Nunura Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ disekitar Pos.

 “Danpos Nunura …beserta personelnya melihat  anak-anak di sekitar Pos membutuhkan sarana bermain untuk mengembangkan imajinasi agar tumbuh dan berkembang dengan baik, taman dibangun diareal kosong sekitar Pos, tetapi tetap memperhatikan standart keamanan Pos Nunura itu sendiri sehingga dapat dimonitor dari Posdalduk,” ujar Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M

 “Sebagaimana kita ketahui bersama, di daerah perbatasan anak-anak sangat minim fasilitas untuk bermain, karena kondisi masyarakat diperbatasan yang serba kekurangan. Selain tugas pokok Satgas Pamtas menjaga tapal batas Negara, kami juga wajib membantu dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak disini,” imbuhnya.

 Seperti apa yang terjadi pada Geraldo (10) dan Albert (11), sangat senang bermain di taman ciptaan Pos Nunura. “Mereka  anak-anak di sekitar Pos Nunura Desa Tohe Kec. Raihat Kab. Belu NTT, seperti yang dapat kita lihat pada gambar, personel Pos Nunura bermain bersama anak-anak dengan tawa dan canda,” terangnya lebih lanjut.

 “Prada Cahyo dan Prada Arpiyan personel Pos Nunura, dengan senang hati bermain bersama anak-anak pada waktu senggang, hal ini dapat menghapus rasa jenuh dan letih karena kegiatan Satgas Pamtas yang cukup padat,” tegasnya.

 “Walaupun dalam keadaan bermain, tetapi personel Pos Nunura tetap memperhatikan faktor keamanan, untuk menhidari kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan,” tambah Mayor Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M

 Terlihat dari raut wajah anak-anak yang menggambarkan keceriaan, Geraldo (10) menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada personel Pos Nunura yang telah menciptakan taman bermain untuk mereka.

 “Kami sangat suka kepada bapak-bapak TNI, yang dengan senang hati berbagi kebahagiaan bersama kami dengan tawa dan canda” ujar Geraldo (10).

 Sementara itu, senada dengan disampaikan Dansatgas, Prada Cahyo atas nama Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ menyampaikan kepada anak-anak yang berada di perbatasan  bahwa apa yang dilakukan merupakan kewajiban sebagai abdi Negara kepada masyarakat perbatasan. 

 “Kebahagiaan mereka adalah kebahagiaan kami karena mereka merupakan bagian dari kita semua, TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat” tandasnya.