ilustrasi

Detak-Palembang PALEMBANG – Bejat satu kata mengambarkan perilaku ayah tiri yang tega mencabuli anak masih di bawah umur.

Hal itu diceritakan Ujang Azhar (57) paman korba melaporkan keponakannya berinisial NF berumur 5 tahun menjadi korban pencabulan ke sentral pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) Polresta Palembang Senin,(2/9).

“Korban adalah keponakan saya pak. Pelakunya bapak tirinya,”kata Ujang kepada polisi

Dia menceritakan secara lengkap kronologis kejadianya kepada polisi yang diceritakan korban kepadanya. Kejadian hari dan tanggal tidak diingat korban hanya diingat korban bulan Juni di rumah pelaku di Jalan Swadaya Kelurahan Sriaya Kecamatan Alang alang lebar sekitar pukul 08.00 WIB.

“Dia takut dan berani melaporkannya kepada saya. Dia menceritakan perbuatan bapak kandungnya itu kepada saya,”ucapnya

Selanjutnya saat hari itu korban dan pelaku sedang berada di rumah kontrakan berdua saja. Lalu disanalah korban melakukan perbuatan asusila kepada anak tirinya tersebut.

“Keponakan saya cerita dia memasukan jarinya ke kemaluannya. Mendengar itu saya sebagai paman menceritakan kepada ibu nya dan kita sepakat melaporkannya ke sini,”pungkasnya

Laporan tersebut akhirnya di proses polisi dengan nomor laporan LPB /1925 /IX / 2019 / SUMSEL / RESTA / SPKT. Pihak kepolisian langsung mengajukannya ke Satreskrim Polresta Palembang untuk ditindak lanjutin.

“Kita juga sudah tau pelakunya bapak tiri korban. Artinya hanya melakukan pemanggilan saja. Apabila terbukti tentunya pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya,”Kata Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara (molem)