Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa mengupayakan optimalisasi pembayaran zakat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Palembang melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.

Ratu Dewa menyampaikan, Pemerintah Kota Palembang terdapat 15 ribu ASN. Dengan jumlah itu maka potensi zakatnya sangat besar. Pemerintah Kota Palembang bertekad menjadi baris terdepan untuk optimalisasi zakat di kalangan ASN. 

“Optimalisasi zakat di kalangan ASN di Palembang dapat mencapai 100 persen. Ini adalah panggilan kewajiban bagi umat Islam yang harus digerakkan untuk kebangkitan zakat serta pemberdayaan ekonomi umat. Akan ada sanksi bagi ASN yang tidak menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” ungkap Ratu Dewa, di The Zuri Hotel Selasa (10/09)

Pada kegiatan yang sama Ketua Baznas Kota Palembang, Saim Marhadan kegiatan syiar Islam dalam rangka menyemarakan bulan Muharram. Tema Kebangkitan Zakat Menyongsong Palembang Emas 2023, agar kewajiban menunaikan zakat dapat meningkat dan dapat mewujudkan program Palembang Emas Darussalam 2023.

“Dalam kegiatan ini kami juga memberikan santunan kepada Imam, Tahfiz, Dhuafa, anak yatim, dan usaha kecil,” tutupnya.