Detak-Palembang.com SHENZHEN – ZTE Corporation vendor terkemuka di dunia untuk solusi telekomunikasi, teknologi bagi kalangan perusahaan dan konsumen dalam sektor Internet Seluler (Mobile Internet), hari ini telah mengumumkan kerja sama ZTE dan Kantor Cabang China Mobile di Shanxi untuk menayangkan ajang “2nd National Youth Games of China” dengan memakai sejumlah solusi 5G Live TV terpadu. Sejalan dengan penggunaan sejumlah teknologi 5G ZTE secara luas dalam pengumpulan, penyuntingan, penyiaran, dan pengiriman video untuk tayangan live streaming “2nd National Youth Games of China”, maka ajang tersebut menjadi perhelatan olahraga 5G yang perdana di Tiongkok.

Solusi Digital Intelligent Indoor System buatan ZTE 5G-QCell menjangkau berbagai lokasi penting, termasuk stadion utama. Solusi ini menghadirkan tontonan inovatif dengan menyajikan tiga skenario 5G yang istimewa, termasuk berbagai sudut tontonan, flexible zooming, serta free viewpoint, sepenuhnya memenuhi kebutuhan personal pemirsa untuk menyaksikan pertandingan olahraga. 

Didukung sejumlah teknologi seperti MEC dan low latency coding, solusi 5G Live TV dari ZTE mengurangi live end-to-end latency hingga di bawah 1 detik, sehingga pemirsa yang tak berada di lokasi bisa menyaksikan pertandingan olahraga secara seketika. 

Lebih lagi, dalam hal produksi video dan teknologi playback yang terdepan di industri, para penonton di lokasi dapat menikmati pengalaman menonton yang istimewa dari multi-angle live streaming APP.

Selain itu, para pelanggan IPTV di Kantor Cabang China Mobile di Shanxi juga dapat mengakses tayangan olahraga langsung dalam format real-time multi-angle UHD pada platform IPTV, menyaksikan pertandingan berdefinisi tinggi dari empat sudut tontonan yang berbeda, dengan demikian, tayangan olahraga dapat hadir sesuai dengan kebutuhan. 

Sementara, ZTE akan menyediakan solusi penerapan 5G-QCell untuk peningkatan kapasitas jaringan di masa datang dan fitur-fitur layanan baru, seperti MEC serta LBS (Location Based Services). Pada Agustus, ZTE telah mengirimkan lebih dari 80.000 produk 5G-QCell ke seluruh dunia. 

Pada Mei 2019, ZTE meneken perjanjian kerja sama strategis dengan Dinas Olahraga Provinsi Shanxi, Stasiun Radio dan Televisi Shanxi, serta Kantor Cabang China Mobile di Shanxi, guna mewujudkan tayangan live streaming istimewa bagi ajang olahraga nasional 5G yang perdana di Tiongkok

Penerapan sejumlah solusi 5G Live TV dalam ajang “2nd National Youth Games” menjadi contoh luar biasa bagi tayangan live streaming olahraga di masa depan. Dengan penerapan jaringan 5G berskala luas dan pengembangan teknologi video 8K/VR/AR secara pesat, ZTE akan terus mempromosikan komersialisasi 5G Live TV lewat kerja sama dengan mitra-mitra, menjajaki berbagai solusi live streaming, aplikasi industri, dan kemitraan luas dengan para pelaku industri dalam skenario 5G.