Detak-Palembang.Com PALEMBANG – Walikota Palembang, Harnojoyo mengapresiasi adanya Hak Inisiatif  DPRD Kota Palembang yang mengusulkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) , hal itu disampaikannya dalam Rapat Paripurna Ke – 13 DPRD Kota Palembang, Selasa (27/08).

Menurut Harnojoyo, mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam, terkhusus Kota Palembang, oleh karena itu Raperda Inisiatif DPRD Kota Palembang, sangat dibutuhkan.

“Saya sangat mengapresiasi usulan ini, karena tantangan saat ini dengan ancaman degradasi moral, sehingga untuk memperkuat itu diperlukan pondasi agama yang kuat. Salah satunya dengan memberikan pengetahuan agama melalui Taman Pendidikan Al Qur’an,” ungkapnya.

Harnojoyo mengatakan, saat ini orang tua tidak hanya menginginkan anaknya mengikuti pendidikan formal saja,  tetapi juga bisa mengikuti pendidikan agama terutama baca, tulis dan mengamalkan Al Qur’an.

“TPA dapat mempunyai kepastian hukum maka TPA tersebut harus mempunyai payung hukum, oleh karena itu perlu dibuatkan Perda. Harapan saya yg usulan dibicarakan dahulu, agar didapatkan persamaan persepsi untuk menerima atau menolak usulan Raperda ini,” tutupnya.