Detak-Palembang.com SEKAYU – Setelah dimulai pada beberapa waktu lalu, kompetisi sepakbola Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya selesai, dan keluar sebagai juara yakni tim sepakbola PPLPD Muba yang nantinya akan mewakili Kabupaten Muba bertanding ke tingkat Provinsi.

“Jadi yang nantinya akan bertanding ke tingkat Provinsi akan diwakili oleh tim dari PPLPD Muba yang akan dilaksanakan pada September mendatang,” ungkap Kadispopar Muba, Muhammad Fariz di sela Closing Gubernur Cup U-20 Tahun 2019 di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Selasa (30/7/2019). 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi MSi mengatakan rangkaian turnamen ini untuk mencari bibit-bibit baru. 

“Turnamen ini bukan kita mencari kemeriahan saja. Tapi lebih dari itu kita mencari bibit-bibit baru pesepakbola dan cabang olahraga lainnya,” ujar Apriyadi. 

Diketahui, pada rangkaian pertandingan semi final tim PPLPD Muba menekuk tim Garuda Yaksa dengan skor 1-0 dan tim Pagar Kaya mengalahkan tim Smektris dengan skor 2-1. Top skor diraih Rizki Ardipa Cahya Putra dan best player Wawan Sumadi.